6 Menu Sahur untuk Diet Saat Puasa, Menjaga Berat Badan Tetap Ideal!

6 Menu Sahur untuk Diet Saat Puasa, Menjaga Berat Badan Tetap Ideal!

menu sahur diet---pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Coba menu sahur berikut ini saat sedang berpuasa, agar diet kamu tidak gagal dan menjaga berat badan tetap ideal.

Saat sedang sahur, sebagian besar orang akan banyak mengonsumsi makanan agar merasa kenyang lebih lama dan tidak lemas saat menjalani puasa.

Namun, sering kali mereka tidak memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi, terkadang mereka mengosumsi makanan yang mengandung banyak lemat dan tidak baik bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Yuk Buruan Daftar Beasiswa S1 Binus University 2024, Cek Update Syarat Daftarnya

Jika kamu ingin menjalani diet sambil berpuasa, penting untuk memastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari selama puasa. 

Ketika kamu makan sahur, sangatlah penting untuk memperhatikan jenis makanan yang kamu konsumsi dan jumlah porsi yang tepat. 

Ini menjadi hal penting terutama bagi mereka yang bertujuan menurunkan berat badan selama bulan puasa, karena seringkali seseorang justru mengalami kenaikan berat badan karena makan berlebihan saat sahur dan berbuka puasa.

Berikut menu sahur yang bisa kamu konsumsi agar diet berjalan lancar dan tetap menjaga berat badan agar tetap ideal.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Cara Agar Wanita yang Berhalangan Tidak Berpuasa Tetap Bisa Dapatkan Pahala

1. Sandwich roti gandum

Kamu dapat membuat sandwich yang sehat dan lezat dengan menggunakan roti gandum utuh yang kaya serat untuk mendukung pencernaan dan memberikan energi secara bertahap. 

Tambahkan potongan daging tanpa lemak atau telur, serta campurkan sayuran segar seperti daun selada, potongan tomat, dan mentimun untuk meningkatkan rasa sandwich sesuai dengan selera kamu.

2.Sup

BACA JUGA:2 Bahan yang Bisa Bantu Usir Komedo dari Wajah, Begini Cara Buatnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: