4 Tips Menjaga Kesehatan Khussu Petugas KPPS Pemilu 2024, Semangat Jangan Tumbang!

4 Tips Menjaga Kesehatan Khussu Petugas KPPS Pemilu 2024, Semangat Jangan Tumbang!

tips pemilu 2024---Istimewa

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Masalah Katarak Pada Mata, Begini Cara Sembuhkannya

Mengonsumsi makanan sehat memiliki beberapa alasan yang sangat penting untuk mendukung kesehatan, salah satunya adalah memperkuat energi.

Petugas KPPS sebaiknya mengkonsumsi makanan yang dapat memberikan energi untuk menjaga stamina selama menjalankan tugasnya, seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan sumber protein tanpa lemak.

Disarankan untuk menghindari konsumsi makanan cepat saji, makanan tinggi lemak, dan makanan yang tinggi gula. Selain itu, sebaiknya mengganti camilan yang bersifat manis dengan pilihan yang lebih sehat, seperti rebusan, buah-buahan, dan umbi-umbian.

Hal ini bertujuan untuk memastikan jika makanan yang dikonsumsi memberikan nutrisi yang cukup dan menjaga energi agar tetap stabil selama pelaksanaan pemilihan umum berlangsung.

BACA JUGA:Jangan Langsung Dibuang, Ada 4 Manfaat Biji Durian yang Wajib Kamu Ketahui!

3. Minum Air yang Cukup

Agar tubuh tetap sehat selama pemilu berlangsung, petugas KPPS juga harus memastikan mengkonsumsi air minum yang cukup.

Tubuh membutuhkan asupan air untuk menjaga organ-organ tubuh agar berfungsi dengan baik, oleh sebab itu disarankan untuk minum air sekitar enam hingga delapan gelas sehari.

Sebaiknya dihindari konsumsi minuman berkafein, minuman bersoda, dan minuman beralkohol secara berlebihan, karena hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi. 

BACA JUGA:Film 'Agak Laen' Jadi Hiburan Masyarakat Saat Ini, Lewati Rekor Film Ancika!

4. Melakukan Olahraga

Tidak hanya mengatur pola makan sehat, tetapi kamu juga harus melakukan olahraga agar kondisi tubuh kamu tetap fit dan tidak mudah terkena penyakit.

Selain itu, dengan berolahraga juga dapat membantu proses pembakaran lemak, setidaknya lakukan olahraga selama 30-60 menit sehari agar otot tubuh tidak tegang.

Kamu juga dapat melakukan olahraga ringan, seperti jogging, bersepeda ataupun melakukan senam aerobik, setelah olahraga badan kamu akan terasa lebih ringan dan semangat melakukan aktivitas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: