4 Tips Menjaga Kesehatan Khussu Petugas KPPS Pemilu 2024, Semangat Jangan Tumbang!

4 Tips Menjaga Kesehatan Khussu Petugas KPPS Pemilu 2024, Semangat Jangan Tumbang!

tips pemilu 2024---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tips buat kamu yang terpilih menjadi petugas KPPS pemilu 2024, agar tetap sehat dan bugar saat pelaksaan pemilu 2024.

Rangkaian pelaksaan pemilu tidak akan berjalan lancar, jika tidak adanya peran penting dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Petugas KPPS bertanggung jawab atas kelancaraan proses pemungutan yang dilakukan masyarakat serta perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:3 Fungsi Moisturizer untuk Kulit, Bantu Wajah Makin Glowing!

Proses pemungutan dan penghitungan suara tidaklah semudah dan sesingkat yang orang bayangkan, karena proses tersebut memakan waktu yang lama.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi para petugas KPPS untuk menjaga kesehatan mereka menjelang Pemilu 2024, agar tidak jatuh sakit saat pelakasaan pemilu dilakukan.

Kelancaran pemungutan suara di TPS bergantung pada kinerja petugas KPPS, jika petugas KPPS memiliki stamina yang bagus dan kuat tentunya akan mempelancar jalannya pemilu.

Untuk menjaga kesehatan selama proses pemilu berlangsung, para petugas KPPS perlu menerapkan tips kesehatan berikut ini!

BACA JUGA:Pemula Harus Tahu, Ini Dia Tahapan Basic Skincare!

1. Istirahat yang Cukup

Saking kepikirannya mengenai kelancaran pelaksaan pemilu, membuat kamu kepikiran terus dan jadi susah tidur, khususnya yang baru pertama kali menjadi petugas KPPS.

Sebelum menjalani tugas sebagai KPPS pada hari pencoblosan, sangat penting bagi kamu untuk mengutamakan waktu tidur sebab tubuh memerlukan istirahat yang cukup untuk melakukan proses pemulihan setelah melewati sejumlah aktivitas sepanjang hari. 

Direkomendasikan agar kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup, minimal antara enam hingga delapan jam, sehingga kamu dapat menjalankan tugas dengan optimal dan tetap menjaga kesehatan tubuh selama proses pemilihan umum berlangsung.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: