Pemula Harus Tahu, Ini Dia Tahapan Basic Skincare!

Pemula Harus Tahu, Ini Dia Tahapan Basic Skincare!

tahapan make up pemula---Pinterest

Pilihlah produk pembersih muka sesuai dengan jenis kulit kamu, dan lakukan pembersihan kulit wajah sebanyak dua kali, yaitu pagi dan malam hari.

2. Toner

Toner merupakan produk perawatan kulit yang digunakan setelah proses pembersihan kulit wajah untuk menghilangkan sisa pembersih.

Toner biasanya berbentuk cairan atau gel ringan yang diaplikasikan pada wajah menggunakan kapas atau langsung dengan tangan.

BACA JUGA:SM Entertaiment Ungkap Rencana Comeback Hingga Konser Artisnya di Tahun 2024

Toner membantu mengembalikan tingkat pH alamu kulit usai proses pembersihan dan memberikan sensasi menyegarkan bagi kulit.

3. Moisturizer

Moisturizer atau pelembap adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit, dan digunakan setelah memakai toner.

Moisturizer berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan tidak mengalami kekeringan, sehingga membuat kulit tampak sehat.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Harus Menutup Pintu Kamar Mandi

Moisturizer dapat berupa gel, krim atau lotion yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah kamu.  

Penggunaan moisturizer secara teratur dapat membantu mencegah kekeringan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan memberikan perlindungan terhadap kelembapan kulit.

4. Sunscreen

Selain membersihkan dan menjaga kelembaban kulit, kamu juga harus melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari ketika akan keluar atau bepergian dari rumah.

BACA JUGA:Kenapa Barongsai Ikonik Banget Saat Imlek? Ternyata Begini Sejarahnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: