Susah Naikkan Berat Badan? 3 Cara Alami Ini Bisa Bantu Upgrade BB Lho

Susah Naikkan Berat Badan? 3 Cara Alami Ini Bisa Bantu Upgrade BB Lho

Tips naikkan bb-drobotdean-Freepik

BACA JUGA:Cara Memenangkan Hati Calon Mertua: 6 Sikap Positif yang Akan Membuat Anda Lebih Disukai

Bisa dengan mencoba untuk makan sebanyak 5 sampai 6 kali perhari dengan takaran porsi yang kecil, jangan takaran porsi besar.

Jika ini diterapkan, akan memudahkan menambah asupan kalori yang diterima tubuh tanpa harus merasakan kekenyangan yang berlebihan.

2. Pilih makanan yang kaya akan nutrisi

Menaikkan berat badan yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, bukan makanan yang memberikan lemak berlebih ke tubuh, seperti gorengan, dll.

BACA JUGA:Konsumsi Minuman Bersoda Dapat Berisiko Terkena Kanker Hati, Kurangi Sekarang Juga!

Hindari juga makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula, agar tidak meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh yang terlalu berlebihan.

Untuk lebih sehat lagi, sangat disarankan untuk mengonsumi makanan dengan kandungan gizi yang seimbang untuk tubuh, seperti aneka ragam sayuran hijau, buah-buaha, daging non lemak (dada ayam), ikan, telur, susu tanpa gula, dan masih banyak lagi.

3. Perbanyak minum air dan susu

Hal ini sering dilupakan oleh orang yang sedang menaikkan berat badan, padahal kandungan air mineral yang cukup untuk tubuh bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan dan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Biaya Isi Bensin Sangat Menguras Kantong? Ini 4 Tips Hemat BBM untuk Motor

Kandungan yang ada pada air mineral juga bisa melancarkan proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh, jadi bisa terhindar dari kenaikkan berat badan yang tidak sehat.

Selain mengonsumsi air mineral yang cukup, sangat disarankan juga meminum susu segar tanpa gula atau olahan susu yang bisa memberikan dampak positif untuk tubuh, seperti yogurt.

Ini bisa membantu menaikkan berat badan dengan sehat, karena bisa memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh serta bisa meningkatkan asupan kalori harian.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: