Jusuf Kalla Pastikan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jusuf Kalla Pastikan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

jusuf kalla pilij anies-@jusufkalla-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDJusuf Kalla secara transparan menyampaikan bahwa dirinya akan mendukung Anies dalam pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pilpres di tahun 2024 akan diadakan di bulan Februari mendatang secara serentak.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jusuf Kalla saat dirinya pulang dari Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Diciduk KPK, Segini Besaran Harta Kekayaan Abdul Gani

"Saya betul-betul menyampaikan sikap saya mudah-mudahan ada manfaatnya. Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi. Tapi karena saya Ketua PMI memiliki batasan," kata JK di Bandara Soetta Rabu, 20 Desember 2023.

Tak hanya menyampaikan pilihannya JK juga mengatakan bahwa tidak mudah mencari seorang pemimpin yang tangguh dan mampu menyejahterakan rakyatnya di masa ekonomi dunia sedang sulit akibat perang yang terjadi di Eropa.

"Kalau presiden tidak tangguh akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara China dan Amerika. Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena," ungkapnya.

Jusuf Kalla juga memberikan pesan agar masyarakat tidak memilih presiden dengan seenaknya dan karna presiden akan menjadi seorang pemimpin negara.

BACA JUGA:Respons Jokowi Soal Gubernur Maluku Utara Ditangkap KPK

Tak hanya itu saja, Jusuf Kalla juga memberikan pesan agar kita semua memilih capres yang tidak suka hambur hamburkan uang.

"Jadi kita harus pilih presiden yang tidak menghambur dana. Kalau presidennya boros, asal belanja saja, maka bisa bangkrut negeri ini," ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Anies akan menjadi calon presiden ditahun 2024 mendatang dimana dirinya akan berpasangan dengan  Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1.

Adapun capres lainnya yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat nomor urut 3.

BACA JUGA:Geger Wanita Bakar Ijazah Pacar, Warganet : 4 Tahun Bukan Waktu yang Sebentar!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: