5 Buah yang Cocok untuk Turunkan Kadar Gula Rendah, Penderita Diabetes Wajib Coba

5 Buah yang Cocok untuk Turunkan Kadar Gula Rendah, Penderita Diabetes Wajib Coba

Sembilan pilihan buah yang cocok dikonsumsi saat diet.-Foto: Disway-

Jeruk nipis mengandung 1,1 gram gula, 7 gram karbohidrat, dan 1,9 gram serat per buah. Sementara lemon mengandung 1,5 gram gula, 5,4 gram karbohidrat, dan 1,6 gram serat per buah. 

Coba tambahkan irisan ke air atau perasan jus untuk menambah rasa getir pada hidangan.

3. Aprikot

Arikot mengandung 3,2 gram gula, 3,8 gram karbohidrat, dan 0,7 gram serat per buah aprikot berukuran kecil. Anda dapat menikmatinya utuh, kulit, dan semua bagiannya. 

BACA JUGA:Ini Respons Raffi Ahmad Soal Beredarnya Kabar Fuji Tak Diundang ke Ultah Rayyanza

4. Cranberry 

Cranberry mengandung 3,8 gram gula, 12 gram karbohidrat, dan 3,6 gram serat per cangkir. Buah ini juga merupakan sumber yang kaya senyawa tumbuhan bermanfaat dengan sifat antioksidan, zat yang mampu membatasi kerusakan akibat radikal bebas.

5. Jambu Biji

Jambu biji mengandung 4,9 gram gula, 7,9 gram karbohidrat, dan 3 gram serat per buah. Anda bisa mengiris dan memakan jambu biji, termasuk kulitnya. 

Jambu biji adalah pengecualian buah rendah gula bagi buah-buahan tropis yang umumnya manis. 6. Kiwi Kiwi mengandung 6,2 gram gula, 10,1 gram karbohidrat, dan 2,1 gram serat per buah. 

Buah ini juga memiliki rasa yang ringan tetapi menambah warna yang indah pada salad buah. Anda juga bisa memakan biji dan kulitnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: