AHY Dikritik Gegara Pamitan ke Puan dan Dukung Prabowo, Pengamat Politik: 'Tidak Ada Relevansinya'

AHY Dikritik Gegara Pamitan ke Puan dan Dukung Prabowo, Pengamat Politik: 'Tidak Ada Relevansinya'

AHY Dikritik Usai Pamitan ke Puan dan Dukung Prabowo, Pengamat Politik: Tidak Ada Relevansinya--

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDFerdinand Hutahaean, seorang politikus, mengungkapkan kritiknya terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat.

Kritik ini muncul setelah AHY mengirim pesan perpisahan kepada Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, dan menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Ferdinand berpendapat bahwa tindakan AHY yang berpamitan kepada Puan Maharani setelah Partai Demokrat secara resmi mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 tidak memiliki relevansi, mengingat bahwa tidak ada kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak.

BACA JUGA:Heboh Isu Prabowo Gampar Wakil Menteri, Ade Armando Kritik Influencer Seword: Memalukan!

“Ingin tampil seperti beradab, padahal tidak ada relevansinya AHY pamit ke Mba Puan karena memang Demokrat dan PDI Perjuangan belum pernah kerjasama politik,” ungkapnya.

Sehingga menurutnya berlebihan jika AHY sampai mengirimkan pesan pamit kepada Puan. “Jadi tak perlu berlebihan merasa ditemani dan ditunggu. Pergi ya pergi aja, toh bebas kan?” imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa 19 September 2023.

Sebelumnya, Hinca Panjaitan, Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan Partai Demokrat, mengungkapkan bahwa AHY sempat mengirim pesan pamitan kepada Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, setelah pihaknya secara resmi mendukung Prabowo Subianto.

“Kemarin selesai mengambil keputusannya, Mas AHY sebagai ketum yang punya hubungan sangat baik dengan Mbak Puan mengirim pesan dan pamit,” kata Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senin 18 September 2023 dikutip dari CNN Indonesia.

BACA JUGA:Sebut Demokrat 'Teman', Gerindra Persilakan AHY Cs Dukung Prabowo Subianto

Hinca mengatakan pernyataan pamit tersebut disampaikan melalui pesan singkat, dan Puan menjawabnya dengan berterimakasih, hubungan baik pun akan tetap dilakukan kedua pihak.

“Enggak berapa lama langsung dijawab, bagus baik Mas, terimakasih, kita jaga silaturahmi ini,” kata Hinca menirukan jawaban Puan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: