Sebut Demokrat 'Teman', Gerindra Persilakan AHY Cs Dukung Prabowo Subianto

Sebut Demokrat 'Teman', Gerindra Persilakan AHY Cs Dukung Prabowo Subianto

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Instagram @agusyudhoyono-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, mengungkapkan, Gerindra sangat terbuka jika Partai Demokrat berminat untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.
 
Sugiono menyatakan bahwa dalam pertemuan antara Gerindra dan Demokrat beberapa waktu lalu, terlihat banyak kesamaan pandangan di antara kedua partai tersebut.
 
"Yang saya tangkap sih banyak kesamaan di antara kita," ungkap Sugiono Kamis (7/9) hari ini.
 
Menurut Sugiono, hal-hal yang mendasar, seperti visi dan pandangan politik, menunjukkan kesamaan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra.
 
 
Oleh karena itu, Gerindra akan menerima dengan senang hati jika Partai Demokrat ingin bergabung dalam koalisi.
 
Selain itu, Sugiono mengingatkan bahwa pada pemilihan presiden 2019, Gerindra dan Demokrat juga telah bekerja sama.
 
"Kita kan teman dari dulu," ucapnya.
 
Dia menekankan pentingnya persatuan dan solidaritas di antara berbagai pemangku kepentingan di Indonesia untuk kemajuan negara.
 
 
Sugiono menegaskan bahwa Gerindra siap menerima siapa pun yang ingin bergabung dengan mereka untuk memajukan bangsa ini.
 
Dalam pandangannya, yang terpenting adalah semangat bersama untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.
 
"Yang penting semuanya punya cita-cita yang sama untuk menjadikan Indonesia lebih maju," pungkas Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut.
 
Sebelumnya, Partai Demokrat masih mempertimbangkan arah koalisinya setelah mencabut dukungannya terhadap calon presiden Anies Baswedan.
 
 
Demokrat saat ini masih mempertimbangkan apakah akan berkoalisi dengan PDIP yang mendukung Ganjar sebagai calon presiden atau dengan Gerindra yang mengusung Prabowo.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: