Soal Nasabah Kehilangan Dana Puluhan Juta, Tanggapan Bank BTPN: Padahal Kasus yang Sebetulnya Itu..

Soal Nasabah Kehilangan Dana Puluhan Juta, Tanggapan Bank BTPN: Padahal Kasus yang Sebetulnya Itu..

Bank BTPN angkat suara terkait masalah nasabah yang kehilangan sampai puluhan juta dari rekeningnya adalah bentuk social engineering atau soceng--

"Kalau kita mau melaksanakan pembayaran, kita minta petugas mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dateng ke kita. Jangan kita kasih begitu saja tanpa luput dari perhatian karena bisa saja nomor 16 digit, expired date kartu sampai nomor CGV dapat difoto," tuturnya lagi.

Sebab, jika punya tiga nomor itu, siapapun bisa dengan bebas leuasa bisa melakukan tindakan transaksi di marketplace sampai Amazon. Peritiwa inilah yang terjadi ke nasabah Jenius itu.

Kemudian, Bank BTPN sudah melaksanakan inovasi dengan menciptakan kartu kredit Jenius yang ketika dilihat hanya ada nomor 16 digit saja.

Lalu, untuk CGV dan expired date telah ada di dalam aplikasi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: