Rafael Alun Tegaskan Tak Akan Kabur ke Luar Negeri: Tidak Benar Kabar Itu!

Rafael Alun Tegaskan Tak Akan Kabur ke Luar Negeri: Tidak Benar Kabar Itu!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo banyak membantah tuduhan yang berkembang selama perjalanan kasus harta kekayaannya. Tak terkecuali soal dugaan yang menyebut dirinya tengah bersiap-siap untuk melarikan diri ke luar negeri.

Sebelumnya, dugaan itu pertama kali diembuskan oleh akun Twitter @logikapolitik. Akun anonim ini diketahui memang getol membongkar deretan kejahatan ayah Mario Dandy dan perkembangan kasus penganiayaan oleh sang anak.

Pemilik akun mengatakan, rencana kabur Rafael Alun itu telah diatur sebab ia tahu bahwa KPK belum bisa melakukan pencekalan terhadap dirinya.

BACA JUGA:Diduga Pakai Jasa Konsultan Pajak untuk Pencucian Uang, Rafael Alun: 'Jika Memang Ada...'

“Kata Pablo kalau RAT kabur ke LN gara-gara belum ada instruksi Cekal buat RAT,” tulis akun @logikaolitikid.

“Sekarang anaknya yang katanya mandiri itu disembunyikan di Solo. RAT sendiri ada dugaan mau kabur, semoga berubah pikiran yah. Soalnya Kabur juga percuma,” tuturnya.

Sementara itu, Rafael Alun menegaskan akan kooperatif menjalani proses pemeriksaan yang telah berlangsung. Sehingga, tuduhan soal kemungkinan dirinya melarikan diri ke luar negeri adalah tidak benar.

"Tidak benar kabar soal itu (kabur ke luar negeri). Saya selalu hadir saat diminta keterangan oleh KPK dan Inspektorat Jendral Kementerian Keuangan untuk mengklarifikasi harta saya," tegas Rafael Alun.

BACA JUGA:Puasa Bisa Sembuhkan Penyakit Maag, Benarkah? Ini Faktanya

Adapun Rafael Alun Trisambodo telah dua kali memenuhi panggilan KPK untuk mengklarifikasi soal harta kekayaannya, yakni pada Rabu, 1 Maret 2023 dan Jumat, 24 Maret 2023.

Dalam keterangannya, ayah Mario Dandy ini mengaku tidak terima dengan tuduhan yang menyebut harta kekayaannya adalah hasil pencucian uang.

Pasalnya, kata Rafael, sejak 2011 dirinya sudah aktif melaporkan perkembangan harta kekayaan berikut sumbernya secara rinci ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rafael pun mengaku bingung dengan statement yang menganggap kekayaan yang ia miliki sangat tidak wajar untuk pejabat setingkat eselon III seperti dirinya.

BACA JUGA:Tak Terima Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Rafael Alun Blak-blakan Soal Kekayaannya: 'Sudah Sejak...'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: