Akibat Video Kopi 80 Ribu, Kini Timothy Diserang Netizen

Akibat Video Kopi 80 Ribu, Kini Timothy Diserang Netizen

Batasi Minum Kopi, Image oleh 13758299 dari Pixabay----

“Kemarin rame banget tentang video ini dia motivator keuangan gitu. Dia bilang waktu dia gak ada duit, dia ke hotel terus mesan kopi 80 ribu. Orang mah waktu gak ada duit yah gak ada duit,” ujar Gerald.

Sindiran Gerald Vincent itu pun mengenai banyak motivator yang sebenarnya hidupnya tidak sangat susah dan kehidupannya masih tergolong mampu. Sebab kebanyakan motivator berasal dari kalangan kelas atas alias kaya raya.

"Keliatan banyak motivator keuangan yang ngakunya hidup susah, tapi sebenarnya gak susah – susah amat. Contohnya kayak gini ada pengusaha bilang keluarga dulu sangat miskin, sampai makan besok aja kita bingung, lalu kami sekeluarga memutuskan mengadu nasib berangkat ke Amerika. Jadi dia gak ada duit, tapi ke Amerika sekeluarga. Pertanyaannya dia teleport apa gimana?,” imbuh Gerald dalam video TikTok unggahannya.

Gerald mengatakan bahwa seharusnya sebagai motivator, Timothy harus memahami berbagai sudut pandang yang berbeda – beda. Sebab, setiap orang memiliki jalan sukses yang berbeda – beda.

BACA JUGA:Ada-ada Aja! 4 Maling Ini Pura-Pura Jadi Petugas PLN Demi Kelabui Warga Tangsel

“Motivator keuangan tadi, bilang beli kopi 80 ribu itu buat ubah mindset. Dikit – dikit mindset terus apa yang kita pelajari dari sini? Kalo kamu motivator mungkin lebih baik untuk perbanyak sudut pandang. Karena setiap orang punya garis start yang berbeda – beda. Nah, kalo buat si pendengar gak usah dipusingin orang mau ngomong apa. Karena tiap orang sukses dengan cara yang berbeda – beda,” pungkasnya.

Selain itu, beberapa pengguna media sosial juga menyoroti latar belakang pendidikan dan keaslian klaim Timothy, setelah ditemukan bahwa ia pernah dikeluarkan dari Universitas Bina Nusantara dan dinilai sebagai sosok yang kurang terpercaya.

Salah satu akun Twitter @profesor_saham tampak menunjukkan sebuah tangkapan layar pendidikan Timothy Ronald yang tercantum dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Tercatat Timothy Ronald merupakan mahasiswa di Universitas Bina Nusantara sejak 2018 dengan jurusan Sistem Informasi. Namun, diketahui fakta mengejutkan bahwa Timothy Ronald dikeluarkan dari kampus tersebut.

“Jangan mau dibohongi anak SMA,” cuit akun Twitter @profesor_saham.

BACA JUGA:Kebangetan... Warga Desa di Jepara Patungan Demi Perbaiki Jalan yang Udah Rusak Selama 3 Tahun

Sontak, Tweet tersebut menuai banyak kritik dari pengguna Twitter lainnya. Timothy dinilai sebagai sosok motivator yang mengada – ada atas video motivasi yang dibagikannya di media sosial. 

Melalui akun YouTube nya, Timothy aktif memberikan video – video motivasi kuat sukses memulai dari 0. Kini, pada usia 22 tahun tersebut Timothy menjadi salah satu investor muda yang dinilai sukses. 

Namun, melalui video motivator kopi 80 ribu, Timothy Ronald kini jadi sorotan publik karena dinilai sangat tidak relevan dengan kondisi seseorang yang baru memulai segalanya dari nol.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: