Ada-ada Aja! 4 Maling Ini Pura-Pura Jadi Petugas PLN Demi Kelabui Warga Tangsel

Ada-ada Aja! 4 Maling Ini Pura-Pura Jadi Petugas PLN Demi Kelabui Warga Tangsel

Ilustrasi Maling Bobol Toko Sepatu--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Empat orang pria melakukan pencurian perhiasan di dalam rumah warga di Tangerang Selatan pada Minggu (12/3/2023) dengan menyamar sebagai petugas PLN yang ingin mengecek meteran listrik. 

Mereka masuk ke dalam rumah korban dan mengambil perhiasan yang terletak di laci meja rias yang tidak terkunci. 

4 pencuri tersebut melakukan aksi kejahatannya sekitar pukul 12.30 WIB siang hari di sebuah perumahan Jalan Raya Bukit Nusa Indah Kav. 445 RT/RW 001/015, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho, menjelaskan bahwa para pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor dan berpakaian seperti petugas PLN.

BACA JUGA:Apes! 280 Sepatu Raib Dicuri Maling di Bekasi: 'Ya Allah Jahat Banget Manusia'

"Setelah pelaku masuk (rumah) dengan cara berpura-pura menjadi petugas PLN, mereka langsung mengambil barang milik korban yang terletak di laci meja rias yang berada di dalam kamar milik korban yang tidak terkunci," ujar Agung, Senin (13/3/2023).

Menurut keterangan Kapolsek, awalnya kawanan pencuri tersebut menyambangi rumah korban berinisial SH pada siang hari. Tak lama kemudian, SH menyambangi keempatnya yang memang berpakaian layaknya petugas PLN di lapangan.

"Pelaku menggunakan sepeda motor, yang mengaku dari petugas PLN. Selanjutnya saksi mempersilakan masuk ke halaman rumah untuk mengecek tempat pemasangan tiang listik yang rencananya akan dipasang di tempat bak sampah halaman rumah korban," tambahnya.

Mereka meminta korban untuk masuk ke dalam rumah sambil mengobrol dan ada salah satu pelaku yang memasuki kamar korban untuk mencuri. 

BACA JUGA:Kacau! Rumah Ashanty Kemalingan, Barang Mewah Hilang, Pelaku Diduga Orang Terdekat

"Saksi melihat pelaku masuk ke dalam kamar korban dan terlihat menyembunyikan sesuatu ke dalam baju yang dikenakan pelaku. Kemudian setelah melihat kejadian tersebut, saksi langsung bergegas keluar rumah dengan meminta tolong sambil berteriak 'maling, maling, maling, tolong tolong," lanjutnya.

Saat tertangkap oleh korban, pelaku lain mengancam dengan menggunakan pisau dan melarikan diri setelah berhasil menggasak perhiasan sekitar 20 gram. 

Pada saat pelaku melarikan diri, saksi sempat memegang tangan salah satu pelaku dan menanyakan apa yang ada di baju pelaku. Kemudian, teman pelaku lain akhirnya mengancam menggunakan pisau dan melarikan diri.

Sekelompok pencuri itu menggasak kalung emas, cincin emas, gelang emas, dan emas batangan sekitar kurang lebih 20 gram. Hingga kini, Polisi masih melakukan pengejaran terhadap keempat pelaku.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: