ALHAMDULILLAH! Pemprov Sumut Berikan Mudik Gratis Lebaran 2023, Buruan daftar!

ALHAMDULILLAH! Pemprov Sumut Berikan Mudik Gratis Lebaran 2023, Buruan daftar!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memberikan mudik gratis lebaran 2023 guna meringankan pengeluaran para pemudik nantinya.

Pendaftaran mudik gratis dari Pemprov Sumut nantinya akan diberangkatkan pada tanggal  19 April 2023 atau H-2 Lebaran 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut yaitu Agustinus.

BACA JUGA:Resep Bola-bola Daging Saus Lada Hitam untuk Sajian Menu Berbuka Puasa, Wajib Dicoba!

Untuk rute Mudik Gratis yang diberikan Pemprov Sumut yakni dengan tujuan dari Kota Medan ke Penyabungan, Padangsidimpuan, Sibolga, Rantau Prapat, Gunung Tua, Sidikalang, Salak, Stabat dan Besitang.

“Mudik gratis, total ada 30 bus. Itu nanti kita berangkatkan tanggal 19 April 2023 atau H-2 Lebaran. Kita berangkatkan dari kantor Gubernur Sumut,” kata Agustinus di gedung Pemprov Sumut Kamis, 23 maret 2023.

Pendaftaran mudik gratis dari Pemprov Sumut ini cukup mengisi google form, yang tertera dalam bentuk barcode di flayer tersebar. Untuk mudik gratis, Agustinus mengungkapkan gratis dan tanpa dipungut biaya.

“Ini betul-betul free, tidak biaya. Bus seatnya beda-beda, kita ada bus yang sedang dan bus yang besar. Pastinya (pendaftaran mudik gratis), warga Sumut dan tinggal mengisi link atau barcode yang sudah sampaikan di flyer,” kata Agustinus.

BACA JUGA:Katalog Promo HAP Spesial Ramadhan Alfamidi Periode 20-26 Maret 2023, Jangan Sampai Kelewatan!

Sejak dibuka pendaftaran, Senin 20 Maret 2023. Agustinus mengungkapkan sudah 121 calon pemudik yang sudah mendaftar. Hal ini, tidak lepas antusias tinggi masyarakat mengikuti program mudik gratis ini.

“Sudah lumayan ini, sudah ratusan. Tadi saya cek sudah 121. Ada yang minta satu grup, saya bilang tetap di registrasikan. Kalau kita diidentifikasi bisa satu grup, kita upayakan satu grup juga,” sebut Agustinus.

Agustinus menjelaskan tujuan mudik gratis digelar Pemprov Sumut, untuk mengurangi beban masyarakat. Terutama biaya transportasi aktivitas mudik, karena beban cukup tinggi.

“Mudik gratis bisa mengurangi biaya transportasi. Juga bisa langsung bisa menekan inflasi lah, itu yang pertama,” jelas Agustinus.

BACA JUGA:Lirik Lengkap Lagu 'Ramadan' Milik Maher Zain Versi Bahasa Indonesia, Cocok Untuk Temani Aktivitas Berpuasa!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: