PLN Sediakan Mudik Gratis untuk Penyandang Disabilitas, Ini Syarat Daftarnya!

PLN Sediakan Mudik Gratis untuk Penyandang Disabilitas, Ini Syarat Daftarnya!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT PLN (Persero) memberikan mudik gratis tahun 2023 untuk para penyandang disabilitas yang ingin pulang ke kampung halamannya saat lebaran.

PLN mengadakan mudik gratis untuk penyandang disabilitas ini bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Alunjiva Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat jumpa pers.

BACA JUGA:WAJIB TAU! Kapan Waktu yang Tepat Membaca Niat Puasa Ramadhan? Begini Penjelasan Detailnya...

"Mudik gratis merupakan agenda tahunan perseroan. Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk pelanggan PLN yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat jumpa pers Jumat, 31 Maret 2023.

"Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman sehingga risiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik bisa berkurang," ujarnya lagi.

Penyandang bisa mendaftarkan diri hingga tanggal 19 April dan keberangkatan awal akan dilaksanakan pada tanggal 18 APril 2023.

Adapun titik kumpul nantinya para penyandang disabilitas yang mendapatkan mudik gratis dari PLN yaitu  di Kantor Pusat PLN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:TERKUAK! IAW Bocorkan Sosok Artis Inisial R dalam Kasus Rafael Alun: Dia Orang Kaya Baru dan Sangat Terkenal, Sultan?

Berikut adalah syarat-syarat bagi penyandang disabilitas yang ingin mengikuti program mudik gratis dari PLN.

1.Peserta belum pernah mendaftar pada program mudik gratis di Kementerian BUMN atau instansi manapun.

2.Peserta wajib mengisi data diri dengan sebenar-benarnya dan sesuai dengan dokumen yang dilampirkan, yakni KTP untuk individu dan Kartu Keluarga/KK untuk keluarga maksimal 4 orang.

3.Peserta wajib menyerahkan uang jaminan sebesar Rp100.000 (seratus ribu rupiah) per orang. Uang jaminan tidak dapat dikembalikan jika peserta membatalkan keberangkatan.

BACA JUGA:NYESEL! Bikin David Koma Sebulan, Rafael Alun Tetap Minta Agar Mario Dandy Tidak Dihukum Berlebihan, Karena...

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: