Info Mudik 2023: Istirahat di Rest Area Dibatasi 30 Menit Tidak Boleh Lebih, Ini Alasannya

Info Mudik 2023: Istirahat di Rest Area Dibatasi 30 Menit Tidak Boleh Lebih, Ini Alasannya

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Rest area adalah salah satu fasilitas jalan tol yang seringkali dicari oleh pengguna jalan. Keberadaan rest area menjadi sangat penting sebab bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat bagi para pengguna jalan yang sudah merasa lelah atau mengantuk.

Pemerintah juga turut gencar mempersiapkan segala baik fasilitas maupun pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan tentram.

Pemerintah melalui PT Jasa Marga membuat aturan tentang batasan waktu bagi pemudik yang ingin istirahat di Rest Area, yaitu pemudik hanya dibolehkan beristirahat maksimal hingga 30 menit.

BACA JUGA:HATI-HATI! Ini Tandanya Jika Whatsapp Kamu Sedang di Sadap Orang Lain

Fitri Wiyanti selaku Direktur Operasi PT Jasa marga menjelaskan, para pemudik dianjurkan untuk membawa makanan atau Take Away selama berada di Rest Area.

Hal ini bertujuan untuk menghindari penumpukan pada titik-titik tertentu, mengingat pengguna jalan tol diprediksikan bakal meningkat hingga empat kali lipat dibandingkan hari biasa.

Selanjutnya Dirut Jasa Marga juga menambahkan, pemudik sebaiknya tidak berlama-lama berada di Rest Area.

Selain itu dijelaskan juga bahwa terdapat dua pilihan tempat istirahat bagi pemudik yang menggunakan jalan tol, yaitu Rest Area yang berada di jalan tol dan yang terdapat di sekitar jalan arteri.

BACA JUGA:CATAT! Rekrutmen Bersama BUMN Bakal Buka Lagi di Tahun 2023, Simak Jadwalnya

"Untuk di Rest Area sebaiknya tidak berlama-lama," ungkap Dirut PT Jasa Marga tersebut dalam keterangannya pada hari Kamis, tanggal 13 April 2023.

Pada kesempatan tersebut Fitri Wiyanti juga menghimbau agar pemudik mempersiapkan perbekalan, dan memastikan saldo kartu e-tol mencukupi.

PT Jasa Marga sendiri juga telah menyebutkan bahwa terdapat sejumlah titik yang berpotensi mengalami lonjakan pada arus mudik, khususnya saat arus balik setelah lebaran nanti.

Maka dari itu telah diberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, seperti Contraflow, Oneway, serta sistem ganjil genap guna menekan potensi penumpukan arus.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: