Simak 5 Manfaat Olahraga Lari di Malam Hari, Bisa Tingkatkan Kebahagiaan?

Simak 5 Manfaat Olahraga Lari di Malam Hari, Bisa Tingkatkan Kebahagiaan?

manfaat olahraga lari di malam hari--Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terkadang kesibukan membuat kita tidak bisa meluangkan waktu untuk berolahraga di pagi hari. Namun, sebagian orang memilih untuk melakukan olahraga lari di malam hari.

Ternyata olahraga lari pada malam hari dapat memberikan efek yang baik untuk tubuh kita. Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat lari malam untuk kesehatan.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Lari malam dapat menjadi hal yang patut dilakukan untuk orang yang mudah kelelahan setelah olahraga lari sehingga mereka dapat istirahat setelahnya. Menyempatkan untuk berolahraga di malam hari dapat membuat tubuh menjadi rileks.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Bibir Hitam, Cepat Hindari Kandungan Ini Pada Lipstikmu!

BACA JUGA:Sukses! Jokowi Ucapkan Terima Kasih Atas Keberhasilan KTT G20: Seluruh Kepala Negara Apresiasi

2. Menghilangkan stres

Olahraga lari dapat menurunkan tekanan darah, meredakan ketegangan otot, dan menghilangkan rasa stres. Hormon endorfin yang dilepaskan oleh tubuh ketika lari dapat meningkatkan suasana hati yang buruk dan mengurangi depresi.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat olahraga yaitu dapat membakar lemak berlebih pada tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan. Olahraga di malam hari bisa menjadi solusi membakar kalori pada makanan yang telah kita konsumsi seharian.

BACA JUGA:Alhamdulilah Pedangdut Ridho 2R Dikaruniai Anak Pertama, Rekan Artis Ucapkan Selamat

BACA JUGA:Buka Baju Saat Manggung, Widi Vierra Dilaporkan ke Polisi?

4. Membuat sendi dan otot tidak kaku

Lari saat bangun tidur dapat membuat sendi dan otot kaku. Jika kamu mengalami hal tersebut, lebih baik untuk lari di malam hari sebagai solusinya. Disamping itu, sebagian orang memiliki kontrol dan koordinasi otot yang lebih baik saat malam hari karena tubuh telah digerakkan sepanjang hari.

Sumber:

(edited)