5 Cara Atasi Bibir Hitam, Cepat Hindari Kandungan Ini Pada Lipstikmu!

5 Cara Atasi Bibir Hitam, Cepat Hindari Kandungan Ini Pada Lipstikmu!

cara atasi bibir hitam--pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bibir sehat dengan warna merah merona tentu sangat diinginkan oleh setiap orang, khususnya kaum hawa.

Memiliki bibir hitam jelas dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.

Bibir memiliki kelenjar kulit yang tipis, sehingga mudah berubah warna. Selain itu, terdapat faktor pemicu bibir menjadi hitam yaitu hiperpigmentasi, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, kurang hidrasi, serta mengisap bibir.

BACA JUGA:Daniel Mananta Siap Jadi Mualaf? Ikut Bahas Tentang Islam: Sesuatu Yang Kudus!

BACA JUGA:Cerita Daniel Mananta Soal Kedekatannya dengan UAS: Rencana Tuhan

Bibir hitam dapat diatasi dengan perawatan kecantikan atau dengan bantuan produk perawatan.  Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir hitam.

1. Hindari menjilat bibir

Kegiatan menjilat bibir dapat menyebabkan bibir menjadi kering, pecah-pecah, gatal, bahkan iritasi sehingga dapat menyebabkan warna bibir menjadi lebih gelap. Hentikan kebiasaan ini, agar bibirmu kembali sehat.

2. Periksa kandungan lipstik

Periksa kandungan lipstik yang kamu pakai. Beberapa kandungan dalam lipstik seperti kamper, minyak kayu putih, peppermint, menthol, parfum, lanolin, fenol, dan asam salisilat bisa menyebabkan reaksi alergi atau iritasi sehingga jika digunakan secara terus menerus bisa membuat bibir menjadi hitam.

BACA JUGA:Simak Gejala dan Ciri-Ciri Penderita Erotomania: Merasa Dicintai Seseorang, Padahal Cuma Delusi!

BACA JUGA:Efek Samping Kerokan, Hati-hati Ternyata Bisa Sebabkan Stroke Hingga Infeksi Kulit!

3. Scrub Bibir

Scrub bibir dapat membantu mengangkat kulit mati dan kering yang membuat bibir tampak kusam. Gunakan scrub satu hingga dua kali dalam seminggu, kamu bisa membuat sendiri dengan mencampurkan gula dan madu atau essential oil.

Sumber: berbagai sumber

(edited)