Sering Alami Insomnia? Yuk Coba 5 Tips Jitu Ini Untuk Tidur Yang Berkualitas

Sering Alami Insomnia? Yuk Coba 5 Tips Jitu Ini Untuk Tidur Yang Berkualitas

Cara mengatasi insomnia--Pixabay--

Sambil duduk tenang, ambil napas secara perlahan dan lakukan berulang. Hal ini dapat mengamati kondisi fisik dan mental Anda yang sedang tidak stabil. Anda bisa melakukannya saat pagi atau sore hari.

Meditasi kesadaran memiliki banyak manfaat kesehatan yang sejalan dengan gaya hidup sehat, serta mendorong tidur lebih nyenyak. Kemudian bisa mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan kekebalan.

 

3.Pijat

Peneliti di a Studi 2015 menemukan, terapi pijat bermanfaat bagi penderita insomnia, bisa meningkatkan kualitas tidur dan disfungsi pada siang hari. Ini juga dapat mengurangi perasaan sakit, kecemasan, dan depresi.

Meskipun pijat umumnya aman, tanyakan kepada dokter terlebih dahulu, jika Anda memiliki masalah kesehatan khusus yang dapat menghambat manfaatnya.

BACA JUGA:Arti Mimpi Terjatuh, Bisa jadi Kehilangan Kendali atas Hidupmu Sendiri

+++++

4. Olahraga

 

Kemudian olahraga, yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini dapat meningkatkan mood Anda, memberi lebih banyak energi, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan kualitas tidur.

Peserta dalam a Studi 2015 berolahraga setidaknya 150 menit per minggu selama enam bulan. Selama waktu ini, para peneliti menemukan bahwa seseorang mengalami gejala insomnia yang jauh lebih sedikit.

Mereka juga menunjukkan gejala depresi dan kecemasan yang berkurang. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda harus melakukan olahraga ringan setidaknya selama 20 menit per hari.

 

5. Stop Overthinking

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: