Simak 5 Tips Atasi Insomnia, Buruan Dicoba

Simak 5 Tips Atasi Insomnia, Buruan Dicoba

Tips mengatasi insomnia--Pixabay--

3.Pijat

Peneliti di a Studi 2015 menemukan, terapi pijat bermanfaat bagi penderita insomnia, bisa meningkatkan kualitas tidur dan disfungsi pada siang hari. Ini juga dapat mengurangi perasaan sakit, kecemasan, dan depresi.

Meskipun pijat umumnya aman, tanyakan kepada dokter terlebih dahulu, jika Anda memiliki masalah kesehatan khusus yang dapat menghambat manfaatnya.

4. Meditasi Kesadaran

Sambil duduk tenang, ambil napas secara perlahan dan lakukan berulang. Hal ini dapat mengamati kondisi fisik dan mental Anda yang sedang tidak stabil. Anda bisa melakukannya saat pagi atau sore hari.
Meditasi kesadaran memiliki banyak manfaat kesehatan yang sejalan dengan gaya hidup sehat, serta mendorong tidur lebih nyenyak. Kemudian bisa mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan kekebalan.

BACA JUGA:Kabar Bahagia! Gracia Indri Sudah Hamil Anak Pertama Loh

+++++

5. Stop Overthinking

Salah satu penyebab orang sering begadang atau insomnia adalah kerap overthinking, yakni terlalu banyak hal-hal yang dipikirkan padahal itu belum tentu menjadi kenyataanOrang yang sering overthinking akan mengganggu ketenangan Anda, khususnya saat akan beristirahat.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: