Simak 5 Tips Atasi Insomnia, Buruan Dicoba

Simak 5 Tips Atasi Insomnia, Buruan Dicoba

Tips mengatasi insomnia--Pixabay--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setiap orang tentunya ingin merasakan tidur yang berkualitas.

Insomnia merupakan salah satu masalah yang biasa terjadi kepada setiap orang.

Insomnia merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya sulit tidur. Gangguan ini bisa berdampak pada aktivitas penderita keesokan harinya.

Pada umumnya, orang membutuhkan 8 jam tidur dalam sehari untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Insomnia ditandai dengan sulit tidur atau tidur yang tidak nyenyak.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Akui Cerita Pelecehan di Duren Tiga Disuruh Sambo? Refly Harun Beri Komentar Menohok

+++++

Keluhan tersebut dapat memicu gejala lain, seperti lelah dan mengantuk di siang hari, serta sulit fokus dalam beraktivitas.
Sulit tidur dapat membuat penderita insomnia kurang konsentrasi sehingga berisiko mengalami kecelakaan bila sedang berkendara.

Dilansir dari PMJ NEWS, berikut Tips mengatasi insomnia tersebut:

1.Yoga

Yoga dipercaya memiliki efek positif pada kualitas tidur. Olahraga ini sama dengan meditasi, di mana dapat mengurangi stres, meningkatkan fungsi fisik, dan meningkatkan fokus mental.
Pilih gaya yang lebih berfokus pada meditasi bergerak, atau latihan pernapasan sebagai lawan dari gerakan fisik yang sulit. Gerakan lambat dan terkontrol memungkinkan Anda untuk tetap hadir dan fokus. Yin dan yoga restoratif adalah pilihan tepat.

2. Olahraga

Kemudian olahraga, yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal imi dapat meningkatkan mood Anda, memberi lebih banyak energi, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan kualitas tidur.
Peserta dalam a Studi 2015 berolahraga setidaknya 150 menit per minggu selama enam bulan. Selama waktu ini, para peneliti menemukan bahwa seseorang mengalami gejala insomnia yang jauh lebih sedikit.
Mereka juga menunjukkan gejala depresi dan kecemasan yang berkurang. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda harus melakukan olahraga ringan setidaknya selama 20 menit per hari.

BACA JUGA:Pembalap Enea Bastianini Gantikan Jack Miller, Ini Statistik Performa Mentereng Enea

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: