Tips Alami Hilangkan Dengkuran Saat Tidur, Ternyata Simpel Loh

Tips Alami Hilangkan Dengkuran Saat Tidur, Ternyata Simpel Loh

Ilustrasi tidur-Freepik-Freepik

Saat merasa kelelahan atau kurang tidur, Anda berisiko mudah mengorok saat tidur. 

BACA JUGA:Puan Maharani Sambangi NasDem, Willy Aditya: Ada Nuansa Nostalgia

Sebab, kondisi ini dapat membuat otot-otot saluran pernapasan menjadi lebih rileks sehingga menimbulkan suara dengkuran yang keras.

Maka dari itu, cukup beristirahat bisa menjadi cara menghilangkan ngorok saat tidur akibat kelelahan. 

Anda disarankan untuk tidur selama 7-9 jam tiap harinya untuk menghindari kelelahan yang menjadi penyebab mendengkur.

3. Menjaga kebersihan kamar dan tempat tidur

Menjaga kebersihan kamar dan tempat tidur juga bisa menjadi cara mengatasi ngorok saat tidur. 

+++++

Hal ini karena ada berbagai jenis alergen di area kamar tidur yang dapat menimbulkan masalah pernapasan, seperti reaksi alergi. 

Tungau, debu, dan bulu-bulu hewan peliharaan yang berkumpul di bantal dapat menimbulkan reaksi alergi penyebab ngorok karena aliran udara yang melewati saluran napas menjadi terganggu. 

Alergi dapat mengurangi aliran udara melalui hidung sehingga membuat Anda bernapas melalui mulut. Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan Anda untuk ngorok. 

Oleh sebab itu, coba jauhi paparan zat alergen dengan menjaga kebersihan kamar dan tempat tidur, dan atau gunakan obat alergi untuk mengatasi dan menghilangkan kemungkinan ngorok akibat alergi.

BACA JUGA:Begini Kondisi Trisha Eungelica dan Adiknya Saat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Terancam Pasal Hukuman Mati

Gantilah sprei dan sarung bantal setiap 6 bulan sekali. Sebaiknya, jauhkan hewan peliharaan Anda dari kamar tidur. Jika perlu, Anda dapat menjaga kualitas kamar tidur menggunakan humidifier.

Akan tetapi, apabila kebiasaan mendengkur akibat alergi sering muncul atau kambuh, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: