Perlu Tau! Ada 5 Anggapan Salah Kaprah Soal Cokelat, Salah Satunya Penyebab Diabetes, Faktanya...

Perlu Tau! Ada 5 Anggapan Salah Kaprah Soal Cokelat, Salah Satunya Penyebab Diabetes, Faktanya...

coklat-istimewa-google

BACA JUGA:Mulai Agustus, Ratusan TKI dari Malaysia Bakal Dipulangkan, Apa Penyebabnya?

3. Cokelat Bikin Gemuk

Jika makan cokelat terlalu sering dan bahkan terlalu banyak, jelas saja ini akan bikin gemuk dan kenaikan berat badan yang terjadi bakal cukup drastis. Namun, konsumsi secukupnya tidak akan berpengaruh signifikan terhadap berat badan.

4. Cokelat Penyebab Sakit Gigi

+++++

Banyak dari kita setuju bahwa anak-anak yang giginya rusak dan sakit itu karena mereka makan cokelat bukan? Menurut studi yang ada, efek plak gigi dari cokelat justru lebih sedikit dan kecil ketimbang plak yang berkembang akibat mengonsumsi gula meja murni.

Gigi sakit dan berlubang telah diteliti di mana hasilnya justru tak membuktikan adanya kaitan antara kerusakan gigi dengan coklat.

Menurut hasil penelitian di Jepang dari Universitas Osaka, biji kakao (bahan utama pembuatan coklat) malah sebenarnya ampu dalam melawan bakteri dalam mulut sehingga hal ini membuktikan kalau coklat itu aman asal campuran gulanya tak terlalu banyak.

5. Cokelat Sebabkan Jerawat

BACA JUGA:Catat! Sanksi Menunggu Bagi Para Penerima Beasiswa LPDP yang Ogah Balik ke Indonesia

Menurut Moskovitz, sejauh ini tidak ada penelitian yang secara pasti mengonfirmasi bahwa cokelat bisa menyebabkan jerawat. Meskipun diet tinggi gula dapat memperburuk kondisi kulit berjerawat, namun itu bukan akar penyebab dari jerawat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber