Merasa Difitnah, Fadli Zon Akan Tempuh Upaya Hukum untuk Eko Kuntadhi, Gegara Dikaitkan dengan Terduga Teroris: Angga Dimas?

Merasa Difitnah, Fadli Zon Akan Tempuh Upaya Hukum untuk Eko Kuntadhi, Gegara Dikaitkan dengan Terduga Teroris: Angga Dimas?

Fadli Zon|| Twitter @fadlizon--

"Ada ngeles, sebelum ditangkap Densus 88 Farid Oqbah juga bertemu Jokowi di istana. Apa salahnya Fadli bertemu Dimas Angga, yg sdh ditangkap Densus 88 juga.

BACA JUGA:Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Dibuat Galau dengan Stabilitas Tim

Begini. Kita punya UU soal Pendanaan Terorisme. Hukuman maksimal 15 tahun. Bukan UU Ketemu Teroris. Jelas kan?

+++++

Untuk kasus kejahatan teroris, penanganan kepada anggota Parlemen tidak perlu harus izin Presiden dulu. Sebab terorisme masuk kategori Extra Ordinary Crime.  Jadi ya, Densus 88 gak perlu izin Presiden dulu...," beber @_ekokuntadhi di Twitternya.

Sebelumnya dikabarkan, anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon protes dirinya dikait-kaitkan dengan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI).

Fadli Zon menegaskan hal tersebut sebagai bentuk fitnah keji terhadap dirinya.  

HASI merupakan organisasi pimpinan dr Sunardi dan oleh PBB juga Polri telah ditetapkan sebagai organisasi yang diduga kuat terafiliasi dengan Jamaah Islamiah (JI) dan Al Qaeda.

BACA JUGA:Rionny Mainaky Menyoroti Penampilan Gregoria Mariska Tunjung, Ki

Setelah dr Sunardi tertembak mati oleh Densus 88 Antiteror Polri pada 9 Maret 2022 lalu, beredar foto saat Fadli Zon memberikan donasi kepada HASI.  

+++++

Fadli Zon membenarkan foto yang beredar di media sosial tersebut, namun menyebut penyerahan bantuan secara simbolik itu merupakan bentuk kerjanya sebagai wakil rakyat. Selain itu, donasi yang terkumpul bukan sumbangan pribadinya.

Menurut Fadli Zon, pertemuan itu terjadi pada 2015 silam saat dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korpolkam periode 2014-2019).

"Upaya untuk mengait-ngaitkan dgn terduga teroris adalah fitnah belaka. Secara politik, sy menganggap ini adlh fitnah yg kotor, sama seperti kalau ada orang yg mencoba mengaitkan Presiden @jokowi dgn terorisme hanya krn pernah menerima terduga teroris Farid Okbah di Istana.

Sbg informasi, pada 29 Juni 2020 Farid Okbah pernah diterima Presiden Joko Widodo di Istana. Pada tanggal 16 November 2021, Farid Okbah ditangkap oleh Densus 88 sebagai terduga teroris.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber