Dittipidsiber Bareskrim Polri Terus Dalami Jual Beli Mobil Porsche Doni Salmanan dengan Arief Muhammad

Dittipidsiber Bareskrim Polri Terus Dalami Jual Beli Mobil Porsche Doni Salmanan dengan Arief Muhammad

Aset kendaraan mewah milik Doni Salmanan disita oleh Bareskrim Polri--Tangkapan Layar/Instagram

BACA JUGA:Rionny Mainaky Menyoroti Penampilan Gregoria Mariska Tunjung: Dia Masih Kurang Berani dan Kalah pada Diri Sendiri!

Sementara itu, Arief Muhammad memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait aliran dana dari Doni Salmanan yang mengalir kepadanya dalam transaksi jual beli Porsche senilai Rp4 miliar.

+++++

Arief usai pemeriksaan di Bareskrim Polri mengatakan pemeriksaan terhadap dirinya terkait jual beli mobil antara dirinya dengan Doni Salmanan.

Dalam pemeriksaan tersebut, lanjut Arief tidak ada dibahas terkait uang Rp4 miliar hasil jual beli Porsche apakah dibalikkan atau tidak kepada penyidik.

"Kebetulan untuk tadi dimintai keterangan belum ada pembahasan mengenai (pengembalian) itu sama sekali," kata Arief.

BACA JUGA:'Diancam' Penjara 6 Tahun, Pendeta Saifuddin Malah Bilang Siap Mati: Gak Pantas Pak Mahfud Cara Menjawab Saya!

BACA JUGA:Madura United Hajar Persija Jakarta dengan Kemenangan Telak di BRI Liga 1

Namun Arief menekankan dirinya akan kooperatif mengembalikan yang tersebut bila diminta oleh penyidik.

"Sebagai warga negara yang baik, saya akan kooperatif banget kalau misalnya penyidik membutuhkan itu. Apapun yang dibutuhkan penyidik kami akan kooperatif dan kami yakin penyidik profesional dan adil," ujar Arief.

Sementara itu, dalam perkara ini, Doni Salmanan dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang ITE ancamannya 6 tahun penjara.

Selain itu, Pasal 378 KUHP ancaman penjara 4 tahun dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp10 miliar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber