Panik Gak? Seorang Polisi Tegur Abu Janda Terkait Videonya di Twitter: Mas Permadi Jangan Buat Umat Islam Bergesekan!

Panik Gak? Seorang Polisi Tegur Abu Janda Terkait Videonya di Twitter: Mas Permadi Jangan Buat Umat Islam Bergesekan!

Abu Janda Dapat Teguran Polisi Bernama Heru SW Terkait Videonya soal Pemerkosaan dan Cara Berpakaian Wanita--Tangkapan Layar Twitter

Dalam narasi unggahan video tersebut tampak awal cuplikan potongan video dari pernyataan Abu Janda terkait model pakaian wanita bukanlah penyebab pemerkosaan melainkan niat dari pelaku.

“Jadi jangan ngatur cara wanita berpakaian. Atur dulu otakmu kawan!” ungkap Abu Janda di awal video.

Tak lama berselang sebuah potongan video anggota polisi bernama Heru SW menanggapi pernyataan Abu Janda.

“Bukan begitu konsepnya. Jadi secara aspek hukum terjadinya kejahatan itu karena ada niat dan kesempatan. Kalau misalnya kesempatan itu ada, tapi niatnya ngga ada, (kejahatan) itu ngga akan terjadi,” ungkap Heru SW setelah potongan video Abu Janda.

BACA JUGA:Terawang Bencana yang Bisa Terjadi di Akhir Tahun 2021, Anak Indigo: Rumah dan Gedung Akan Roboh!

Heru SW juga menilai bahwa secara naluri seorang laki-laki normal akan memanfaatkan keadaan jika mendapatkan kesempatan untuk melakukan kejahatan atau pemerkosaan.

+++++

Laki-laki normal pastinya akan memiliki nafsu jika melihat perempuan seksi lewat di hadapannya dapat memungkinkan timbul pemerkosaan.

“Kalau misal perempuan seksi lewat, secara naluri laki-laki yang normal dia pasti nafsu dan bisa terjadi pemerkosaan,” sambung Heru.

Heru meyakini aturan agama manapun untuk menutup aurat atau anggota tubuh yang sensitif itu juga berlaku untuk kaum lelaki.

BACA JUGA:Terbaru! Anies Baswedan Sebut Progres Revitalisasi JPO Karet Hampir 100 Persen, Dilengkapi Lift dan Ramah Disabilitas, Lo!

“Dan perintah untuk menutup aurat itu tidak hanya untuk perempuan bos, laki-laki juga menutup aurat,” tegas Heru.

Selanjutnya, Heru itu dengan tegas mengingatkan Abu Janda agar tidak menyamakan perintah agama Islam dengan budaya di Indonesia.

Jika ditinjau dari agama Islam, pemeluknya wajib menutup aurat agar tidak menimbulkan salah satunya kejahatan. Sedangkan jika ditinjau dari budaya, sebenarnya menutup anggota tubuh yang sensitif belum jelas aturannya.

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: twitter @onlyfreens