Terbaru! Anies Baswedan Sebut Progres Revitalisasi JPO Karet Hampir 100 Persen, Dilengkapi Lift dan Ramah Disabilitas, Lo!

Terbaru! Anies Baswedan Sebut Progres Revitalisasi JPO Karet Hampir 100 Persen, Dilengkapi Lift dan Ramah Disabilitas, Lo!

JPO atau Jembatan Penyeberangan Orang di Karet saat ini sedang direvitalisasi dengan sejumlah penambahan fasilitas dan perbaikan--Pemprov DKI


JPO atau Jembatan Penyeberangan Orang di Karet saat ini sedang direvitalisasi dengan sejumlah penambahan fasilitas dan perbaikan||Pemprov DKI

"Pasca meninjau pembangunan proyek revitalisasi JPO Karet, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan updatenya. Sejumlah pembaruan akan dilakukan pada jembatan penyeberangan orang ini."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan progres pembangunan revitalisasi  JPO Karet atau Jembatan Penyebrangan Orang Karet di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, JPO Karet sudah dilengkapi dengan lift yang besar hingga dapat mengangkut sepeda dan kapasitasnya juga cukup banyak.

"Alhamdulillah, kemajuan pekerjaan revitalisasi JPO ini telah mencapai 95 persen, Insya Allah tuntas pada akhir tahun ini.

BACA JUGA:Tiga Kali Teriakan 'I Love You' dari Mantan Buat Pria Asal Probolinggo ini Langsung Batalkan Niat Bunuh Diri dari Atas Tower

Tangga yg curam dan sempit di JPO Karet kini digantikan ramp yang landai dan lebar," tulis Anies di akun Instagramnya dikutip Jumat (17/12/2021).

+++++

Sebagaimana diketahui, JPO Karet dilengkapi 2 unit lift dengan kapasitas 3.000 kilogram yang dapat mengangkut 8 sepeda beserta pengendara, maupun penyandang disabilitas.

Jembatan dengan panjang bentang 66,15 meter ini nantinya akan dilengkapi jembatan penyeberangan sepeda dengan lebar 3 meter.

Anies Baswedan mengusung konsep modern dalam pembangunan JPO Karet, dengan hub baru yang menyatukan pejalan kaki, pesepeda, serta pengguna transportasi publik.

BACA JUGA:Terawang Bencana yang Bisa Terjadi di Akhir Tahun 2021, Anak Indigo: Rumah dan Gedung Akan Roboh!

Sebelumnya, pada Rabu 15 Desember 2021 kemarin,  Anies Baswedan juga sempat meninjau progres pembangunan proyek MRT Jakarta Fase 2A.

Anies yang saat itu menggunakan sepeda dari Balai Kota menuju lokasi, menyampaikan bahwa progres fisik pembangunan MRT Jakarta Fase 2A yang menghubungkan Bundaran HI-Kota telah mencapai 25,83 persen atau masih dalam target yang sesuai (on the track).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: instagram anies baswedan