Dua Orang Ini Disebut-sebut Jadi Target Tumbal Sumpah Ahok Setelah Lieus Sungkharisma: 'Siap-siap OTW Ketemu 72 Bidadari'

Dua Orang Ini Disebut-sebut Jadi Target Tumbal Sumpah Ahok Setelah Lieus Sungkharisma: 'Siap-siap OTW Ketemu 72 Bidadari'

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar duka cita yang datang dari aktivis Lieus Sungkharisma menyeret kembali sumpah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat terjerat kasus penistaan agama Islam pada 2016 silam.

Saat itu, Ahok yang dijebloskan ke penjara karena Surat Al Maidah ayat 51 bersumpah bahwa orang-orang yang melawannya bakal menghadap dan dipermalukan oleh Tuhan.

Sejumlah netizen lantas menganggap sumpah Ahok itu berkaitan dengan meninggalnya Lieus Sungkharisma yang sejak dulu memang dikenal paling getol menggaungkan kebencian kepadanya.

BACA JUGA:Alih-Alih Berduka, Lieus Sungkharisma Meninggal, Jhon Sitorus Justru Singgung Sumpah Ahok 'Makan Tumbal Lagi': Please Pak, Hentikan Ini Semua!

Adapun anggapan netizen itu ramai mengisi kolom komentar unggahan aktivis Permadi Arya alias Abu Janda, yang juga mengungkapkan rasa belasungkawa atas berpulangnya Lieus di akun instagram miliknya.

Dalam unggahannya, Abu Janda menyentil kolega-kolega Lieus Sungkharisma yakni Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan para loyalisnya yang selama ini memang dikenal dekat dengan aktivis Tionghoa itu.

Menurut Abu Janda, kelompok ini menganggap Lieus Sungkharisma tetap masuk neraka lantaran dirinya tak beragama Islam. 

“Innalillahi koko Lieus.. teman teman mu yang suka pakai bandana hitam itu, yakin koko pasti masuk neraka karena koko kafir,” kata Abu Janda di akun Instagram @permadiaktivis dilansir Kamis, 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Segera Pasang Wireless Fast Charging di Mobil, Segni Biayanya

Abu Janda mengaku dirinya jelas berbeda pandangan dengan para kolega Lieus Sungkharisma. Menurutnya, Lieus bisa saja masuk surga asal selama hidupnya sering berbuat kebaikan.

“Tapi saya (meskipun lawan politik) yakin koko bisa masuk sorga asal selama hidup koko baik terhadap sesame,” ujar Abu Janda.

Adapun alasannya tercantum dalam sabda Nabi Muhammad SAW tentang sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Karena nabi Muhammad SAW bersabda: "khoirunnas anfauhum linnas" sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain nya. Al fatihah buat koko Lieus,” sambungnya.

BACA JUGA:Sedih, Wendy Walters Beri Doa dan Pesan Menyentuh Pasca Kehilangan Anjing Kesayangannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: instagram