Alih-Alih Berduka, Lieus Sungkharisma Meninggal, Jhon Sitorus Justru Singgung Sumpah Ahok 'Makan Tumbal Lagi': Please Pak, Hentikan Ini Semua!

Alih-Alih Berduka, Lieus Sungkharisma Meninggal, Jhon Sitorus Justru Singgung Sumpah Ahok 'Makan Tumbal Lagi': Please Pak, Hentikan Ini Semua!

Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma dan Ahok.-Foto: Disway, Instagram-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kepergian aktivis Lieus Sungkharisma mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali pegiat media sosial Jhon Sitorus yang menilai kabar duka itu ada kaitannya dengan sumpah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di masa lalu.

Jhon menganggap, ucapan keramat Ahok saat terjerat kasus penistaan agama Islam soal Surat Al Maidah ayat 51 pada 2016 lalu perlahan terbukti. Saat itu, komisaris utama PT Pertamina ini bersumpah bahwa orang yang mendzolimi dirinya bakal dipermalukan satu per satu oleh Tuhan.

Hal itu kemudian dikaitkan dengan kepergian sosok-sosok yang dulu sempat memusuhi Ahok dalam kasusnya, termasuk yang terbaru adalah Lieus Sungkharisma.

Aktivis Tionghoa ini memang terkenal anti-Ahok dan kerap menyuarakan protes kerasnya pada mantan Gubernur DKI tersebut.

BACA JUGA:Nasdem Tanggapi Sanjungan Jokowi ke Heru Budi Soal Sodetan Kali Ciliwung, Hasan Basri: Aggarannya kan dari Zaman Pak Anies!

BACA JUGA:Sambil Terisak Tangis, Venna Melinda Ngaku Sudah Buka Blokir Kontak Mantan Istri Ferry Irawan: 'Ya Ini Udah Nasib'

“Gusti ora Sare: Tengku Zulkarnaen, Maaher At Thuwalibbi, Arifin Ilham, Haji Lulung, Harry Azhar Azis, Fahrurrozi Ishak, Saefullah, Lieus Sungkharisma. Pak Ahok, please hentikan ini semua, cabut sumpah anda,” cuitan Jhon dalam akun Twitternya yang dilansir Rabu, 25 Januari 2023.

Jhon kemudian membeberkan nama-nama yang memusuhi Ahok dan berakhir terjerat kasus hukum hingga masuk penjara.

“Yang masuk Penjara : Riziek Shibab, Bahar bin Smith, Munarman, Yahya Waloni, Zumi Zola, M. Sanusi, Ahmad Dhani, Buni Yani, Ratna Sarumpaet. Kalau anda MENZALIMI saya, yang anda lawan adl Tuhan Yang Maha Kuasa. Satu persatu akan DIPERMALUKAN,” katanya menirukan ucapan Ahok saat itu.

Sebelumnya, Aktivis Tionghoa Lieus Sungkarisma meninggal dunia akibat serangan jantung di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro pada Selasa, 24 Januari 2023 malam.

Sumber: twitter

(edited)