Nasdem Tanggapi Sanjungan Jokowi ke Heru Budi Soal Sodetan Kali Ciliwung, Hasan Basri: Aggarannya kan dari Zaman Pak Anies!

Nasdem Tanggapi Sanjungan Jokowi ke Heru Budi Soal Sodetan Kali Ciliwung, Hasan Basri: Aggarannya kan dari Zaman Pak Anies!

Kolase foto Heru Budi Hartono dan Presiden Jokowi.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem Hasan Basri Umar menanggapi sanjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono atas kinerjanya dalam proses penyelesaian proyek sodetan Kali Ciliwung yang sudah enam tahun mangkrak.

Menurut Umar, proyek upaya mengatasi banjir itu bukan sepenuhnya hasil jasa Heru. Kendati pengerjaannya mulai dilanjutkan lagi di masa jabatannya, namun ia menilai Anies Baswedan tetap punya andil besar.

Umar menyebut, anggaran yang dipakai dalam proyek sodetan Kali Ciliwung itu sudah dikucurkan sejak zaman Anies dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun lalu. 

“Pak Heru emang pelaksanaanya, tapi, kan anggarannya kita setujui dari zamannya Pak Anies, jadi anggaran berjalan ini sudah disusun tahun lalu,” tutur Hasan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Sambil Terisak Tangis, Venna Melinda Ngaku Sudah Buka Blokir Kontak Mantan Istri Ferry Irawan: 'Ya Ini Udah Nasib'

BACA JUGA:Awas! Anak Indigo Ungkap Ciri-Ciri Restoran yang Pakai Penglaris, Waspada Begini Ciri Fisiknya

Apalagi, menurutnya, pengerjaan sodetan tersebut memang dilakukan secara bertahap, mulai dari pembebasan lahan hingga konstruksinya. Hasan mengatakan progresnya sudah berjalan sejak era Anies.

“Mungkin sebelum ini sudah ada pelaksanaannya cuma belum selesai saja begitu,” tuturnya.

Tak hanya itu, Hasan sebenarnya tidak mempermasalahkan soal siapa yang mengerjakan proyek itu. Namun, ia melihat banyak pihak yang kerap menyudutkan Anies terkait pekerjaan Heru karena sudah mendekati tahun politik.

Begitu pula dengan pernyataan Jokowi yang mengatakan proyek sodetan itu sudah berhenti enam tahun bukan untuk melegitimasi Anies.

BACA JUGA:Dianggap Sombong, Dian Sastro Ungkap Alasannya Selalu Tolak Permintaan Foto Fans: Gue Punya Satu Perjanjian Baru

BACA JUGA:Belum Boleh Kerja Keluar, Indra Bekti Lebih Pilih Aktif Ngevlog di YouTube

“Enggak ada (Jokowi melegitimasi Anies), soalnya ini tahun politik selalu dikaitkan, yang bikin masalah ini kan orang luar saja, yang orang lihat dari luar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Sumber: berbagai sumber

(edited)