Anies Baswedan Bikin Utang Rp 50 Miliar Buat Pilkada, Abu Janda Nyeletuk: Kalau Jadi Presiden Utang RI Bisa Tembus Rp 50 ribu Triliun

Anies Baswedan Bikin Utang Rp 50 Miliar Buat Pilkada, Abu Janda Nyeletuk: Kalau Jadi Presiden Utang RI Bisa Tembus Rp 50 ribu Triliun

Kolase Anies Baswedan dan Abu Janda.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktivis sekaligus pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda tak mau ketinggalan mengomentari soal utang Anies Baswedan senilai Rp50 miliar kepada Sandiaga Uno.

Menurut Abu Janda, utang Rp50 miliar yang disebut-sebut untuk keperluan logistik Pilkada 2017 itu kian menunjukkan kalau sosok Anies Baswedan tak bisa dijadikan sebagai pemimpin negara.

Karib Denny Siregar ini lantas menerawang kemungkinan adanya masa gelap apabila capres usungan Nasdem itu menjadi kepala negara.

BACA JUGA:Pakar Yakinkan KPK Tangkap Anies Soal Dugaan Korupsi Formula E: 'Kalau Fakta Hukum Sudah Lengkap, Jangan Ragu!'

Pasalnya, jika dalam tingkat pemilihan kepala daerah saja sudah membuat utang sampai puluhan miliar, maka saat menjadi presiden Anies Baswedan bisa menambah beban utang Indonesia ribuan kali lipat.

"Belom jadi presiden udah berani ngutang 50 m buat pilkada. kalo sampe jadi presiden, utang RI bisa dia bikin sampe 50 ribu trilyun kelakuan wan utang," tulis Abu Janda dikutip dari Instagram @permadiaktivis2, Jumat, 10 Februari 2023.

Koalisi pendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden sebelumnya kembali diguncang dengan isu pahit. Anies Baswedan disebut belum membayar utang sebesar Rp50 miliar kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Kabar tak sedap ini merebak di tengah keretakan hubungan antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto. Pasalnya, Anies dikabarkan ingkar terkait perjanjian tidak maju capres yang diteken dengan Prabowo.

BACA JUGA:Kisah Laila Majnun, Cerita Cinta 'Terepik' Sepanjang Masa

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa, hingga saat ini Anies Baswedan masih memiliki utang sebesar Rp50 miliar ke Sandiaga Uno. Uang itu dipinjam saat Anies Baswedan maju menjadi salah satu calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam.

"Waktu putaran pertama, logistik juga susah. Jadi ya yang punya logistik kan Sandi, Sandi kan banyak saham, likuiditas bagus dan sebagainya. Ya intinya kalau tidak salah itu perjanjian utang piutang barangkali ya," ujar Erwin dikutip dari Kanal Youtube Akbar Faizal.

Dalam Podcast berjudul "Nasdem 'Serahkan Diri' ke Golkar: Ternyata Anies Masih Utang Rp50 M ke Sandiaga Uno" itu, Erwin menyebut, Sandiaga Uno dengan modal yang sangat besar memberikan dukungan untuk Anies Baswedan lantaran kala itu pasangan itu tengah kesulitan.

"Jadi, kira-kira begitu, yang itu saya lihat. Nilainya berapa ya, Rp50 miliar barangkali. Saya kira belum (lunas) barangkali ya," kata Erwin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber