Buat Perempuan Usia 50 Tahun Ke Atas, Ini 3 Makanan yang Paling Ampuh Jaga Kesehatan

Buat Perempuan Usia 50 Tahun Ke Atas, Ini 3 Makanan yang Paling Ampuh Jaga Kesehatan

3 Makanan yang Paling Ampuh Jaga Kesehatan-@halodoc-Instagram

Vitamin B12 diperlukan untuk fungsi saraf yang optimal, sementara vitamin C dan E memiliki sifat antioksidan yang membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas.

Berikut makanan yang cocok untuk menjaga kesehatan perempuan usia 50 tahun keatas, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini: 21 Mei 2024, Yuk Mulai Hargai Diri Sendiri

1. Yogurt

Yogurt adalah sumber protein yang kaya dan juga berperan penting dalam membantu tubuh membakar lebih banyak kalori serta memberikan rasa kenyang yang lebih lama. 

Dengan demikian, konsumsi yogurt secara rutin dapat berkontribusi pada pengendalian berat badan seiring bertambahnya usia. 

Selain manfaat ini, yogurt yang mengandung LAC (lactic acid bacteria) juga memiliki potensi untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan mencegah diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Ladies, Rambutmu Rusak Gegara Sering Distyling? Ini Cara Efektif Merawatnya

Protein dalam yogurt membantu meningkatkan metabolisme karena tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk mencernanya dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak. 

Hal ini tidak hanya membantu dalam pembakaran kalori, tetapi juga dalam pemeliharaan dan pembentukan otot, yang penting untuk kesehatan umum dan mobilitas, terutama di usia lanjut.

Lebih lanjut, konsumsi yogurt dengan kandungan LAC dapat mendukung kesehatan jantung dengan cara menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini: 21 Mei 2024, Yuk Mulai Hargai Diri Sendiri

2. Kedelai

Kedelai adalah salah satu sumber protein nabati yang paling lengkap, menjadikannya alternatif yang sangat baik untuk daging berlemak dan daging olahan. 

Sebagai sumber protein lengkap, kedelai mengandung semua asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk membangun dan memperbaiki jaringan. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: