Ladies, Rambutmu Rusak Gegara Sering Distyling? Ini Cara Efektif Merawatnya

Ladies, Rambutmu Rusak Gegara Sering Distyling? Ini Cara Efektif Merawatnya

Rambut rusak-freepic.diller-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Rambut rusak karena sering di styling sering menjadi masalah besar bagi para wanita.

Pasalnya, bagi para wanita, rambut bukan hanya mahkota tapi juga cerminan dari kepribadian dan gaya hidup mereka.

Kalau kamu merasa rambutmu mulai kehilangan kilau alami dan mulai kering serta rapuh, jangan khawatir, karena ada banyak cara efektif untuk merawatnya, berikut ini adalah beberapa caranya.


6 Tips Perawatan Agar Rambut Sehat Dan Lembut-- freepik

BACA JUGA:Ini Waktu yang Tepat untuk Ganti Ban Mobil, Jangan Sampai Telat!

1. Perlakukan Rambut Dengan Hati-Hati Saat Basah

Rambut jenis apa pun paling rentan saat basah, terutama jika rambutmu tipis, keriting atau rapuh, maka hindarilah menyisir rambut saat masih basah karena hal ini bisa menyebabkan kerusakan, namun jika terpaksa harus menyisir saat rambut basah disarankan untuk menggunakan sisir bergigi lebar ya.

Selain itu, jangan menggosok rambut dengan keras saat mengeringkannya, namun, gunakan handuk lembut atau kain mikrofiber yang halus untuk mengeringkan rambut, karena gosokan keras dapat merusak kutikula rambut.

Hindari juga mengikat rambut saat masih basah, sebab mengikat rambut dalam keadaan basah bisa menyebabkan stres pada helai rambut dan meningkatkan kemungkinan kerusakan dan patah.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

2. Gunakan Shampo dan Kondisioner Yang Khusus Untuk Rambut Rusak

Merawat rambut yang rusak akibat styling bisa dilakukan dengan memilih sampo dan kondisioner yang sesuai.

Pilihlah produk yang diformulasikan khusus untuk memperbaiki rambut rusak, biasanya produk tersebut mengandung nutrisi penting seperti zinc, magnesium, vitamin dan protein lainnya, nutrisi-nutrisi ini nantinya akan membantu mengembalikan kesehatan dan kekuatan rambutmu.

Selain itu, penting untuk memilih sampo dan kondisioner yang terbuat dari bahan-bahan alami, karena produk yang mengandung bahan alami cenderung tidak mengandung bahan kimia sintetis yang bisa merusak kesehatan dan keindahan rambut, namun justru memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut tanpa efek samping yang merugikan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: