Ini 3 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Bisa Bikin Buncit!

Ini 3 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Bisa Bikin Buncit!

Menu sarapan yang sebaiknya dihindari-freepik-Freepik

Selain memilih sereal gandum utuh, kamu juga dapat menambahkan buah segar seperti potongan pisang, stroberi, atau blueberry ke dalam semangkuk serealmu. 

Buah-buahan ini tidak hanya menambahkan rasa dan variasi nutrisi ke sarapanmu, tetapi juga memberikan manfaat tambahan serat, vitamin, dan antioksidan.

BACA JUGA:Ini 5 Opsi Air Purifier Portable Terbaik dan Terbaru di Tahun 2024

3. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji seperti nugget dan sosis memang sering menjadi pilihan menu sarapan karena simple dalam proses memasaknya. 

Namun, perlu diperhatikan bahwa kandungan natrium dan lemak jenuh dalam jenis makanan ini dapat menjadi masalah kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Sebagai alternatif, kamu dapat memilih protein yang lebih rendah lemak atau opsi nabati untuk menjaga menu sarapan tetap seimbang dan mendukung kesehatan jantung. 

BACA JUGA:BPDPKS Hadirkan Sosialisasi dan Inkubasi Malam Sawit

Contohnya, telur rebus, tofu, atau tempeh adalah sumber protein berkualitas tinggi yang rendah lemak dan bebas tambahan sodium. 

Selain itu, kamu juga bisa mencoba variasi dengan memasukkan kacang-kacangan, seperti almond atau kacang mete, yang kaya akan protein dan sehat untuk jantung.

Untuk menu sarapan yang sehat secara keseluruhan, disarankan untuk memilih makanan yang tidak memiliki tambahan gula atau lemak yang berlebihan. 

Pilihlah sereal gandum utuh tanpa tambahan gula atau gandum, dan tambahkan buah segar untuk rasa manis alami. 

Selain itu, roti gandum utuh dengan mentega kacang almond atau selai buatan sendiri juga merupakan pilihan yang baik untuk sarapan yang sehat dan lezat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: