Lelah Berkepanjangan? Kenali Ciri dan Cara Mengatasi Burnout

Lelah Berkepanjangan? Kenali Ciri dan Cara Mengatasi Burnout

Lelah berlebihan (Burnout)-freepik-Freepik

4.Membenci pekerjaan yang digeluti

Burnout dapat menyebabkan tibgkat stress dan frustasi yang tinggi ketika sedang bekerja. Hal ini menjadikan penderita burnout kesulitan dalam berkonsentrasi, kurang kopeten serta merasa selalu membawa beban berlebihan akhirnya membenci pekerjaan yang dijalani.

meskipun sudah ada upaya untuk menangani stres, seseorang akan merasa sulit mengatasi tgas tugas dan tekanan, bisa jadi dikarenakan perasaan putus asa atau kehilangan motivasi.

BACA JUGA:Kenali 3 Manfaat Kembang Kol yang Jarang Diketahui Orang, Bisa Cegah Penuaan Dini?

Jadi bagaimana langkah yang perlu kamu lakukan ketika kamu terindikasi mengalami burnout?

1.Buat prioritas

Urutkan semua kegiatan kamu dimulai dari yang paling mendesak dan penting, kerjakan satu persatu menurut skala prioritas sehingga energi yang diperluka dapat digunakan secara efektif.

2.Kurangi ekspektasi dan berikan apresiasi pada diri kamu

Terkadang banyak hal yang bisa terjadi diluar kendali kita, jadi satu-satunya hal yang bisa dikontrol adalah pola pikir kita. 

Jangan membuat target yang kamu rasa kamu tidak mampu melakukannya. Sesekali juga bisa melakuka kegiatan yang kamu suka sebagai apresiasi bagi diri sendiri untuk pencapaian yang sudah kamu lakukan.

BACA JUGA:KRL Laris Manis Saat Periode Libur Lebaran, Garap Pendapatan Hingga Rp 88 M

3.Ceritakan apa yang kamu rasakan kepada orang yang terpercaya

Bagikan perasaan kamu kepada orang-orang yang kamu percaya, meski tidak selalu mereka memberika Solusi untuk permasalahan yang kamu hadapi tap setidaknya hal ini akan mengurangi tekanan dalam pikiran kamu.

4.Jaga keseimbangan Kesehatan tubuh

Mulai menjaga Kesehatan bisa dengan tidur cukup selama 7 jam, tidur yang cukup membantu kinerja metabolisme tubuh,memaksimalkan fungsi otak.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: