Mau Ganti Ubin Kamar Mandi? Ini 3 Tips yang Wajib Diketahui

Mau Ganti Ubin Kamar Mandi? Ini 3 Tips yang Wajib Diketahui

Tips memilih ubin untuk kamar mandi-wirestock-Freepik

BACA JUGA:Tol Rute Jogja-Solo Ruas Colomadu-Ngawen Tercatat Dilewati 5.878 Kendaraan, Ternyata Ini Faktornya

Ubin dengan ukurang yang lebih besar cenderung memiliki sedikit sela antar ubin dibandingkan dengan ubin yang lebih kecil. 

Hal ini membuat jumlah nat yang perlu dibersihkan menjadi lebih sedikit, sehingga proses perawatannya menjadi lebih mudah dan tidak merepotkan.

2. Perhatikan ukuran ubin

Pemilihan ukuran ubin menjadi pertimbangan utama sebelum membeli untuk kamar mandi. 

BACA JUGA:PIER Terhadap Economic Outlook 2024: 'Anticipating the Return of Twin Deficit and The Fed's Long & Winding Road'

Menyesuaikan ukuran ubin dengan dimensi kamar mandi menjadi tolak ukur yang sangat penting. 

Jika ruangan mandi memiliki luas yang cukup besar, disarankan untuk memilih ubin yang juga berukuran besar karena hal ini tidak hanya memudahkan dalam proses pembersihan, tetapi juga sesuai dengan proporsi ruang secara keseluruhan.

Di sisi lain, apabila kamar mandi memiliki luas yang terbatas, pilihan yang terbaik terbaik untuk memaksimalkan ruang adalah dengan memasang ubin secara diagonal. 

Tindakan ini akan memberikan kesan optik bahwa ruang mandi terlihat lebih luas meskipun sebenarnya memiliki ukuran yang tidak begitu luas.

BACA JUGA:GIIAS 2024 Bakal Tampil Beda, Ada Tambahan Hall Baru dan Hadir di Bulan Juli Mendatang!

Jika kamar mandi memiliki desain yang tidak biasa, seperti bentuk melengkung atau sudut-sudut yang tidak teratur, disarankan untuk memilih ubin yang berukuran lebih kecil agar dapat beradaptasi dengan bentuk ruangan tanpa mengganggu estetika keseluruhan.

3. Pertimbangkan material ubin

Tiap jenis material ubin memiliki kisaran harga yang tentunya berbeda-beda. 

Sebagai contoh, ubin keramik umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan ubin dari bahan porselen yang sedikit lebih mahal. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: