BMKG Peringatkan DKI Jakarta Diprediksi Akan Kedatangan Cuaca Ekstrem Hari Ini, 24 April 2024

BMKG Peringatkan DKI Jakarta Diprediksi Akan Kedatangan Cuaca Ekstrem Hari Ini, 24 April 2024

BMKG Memperingkatkan Tanggal 24 April DKI Jakarta Cuaca Ekstrim-- freepik

BACA JUGA:Catat! Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Tumbuh Lebat

Pemerintah diharapkan dapat memberikan perhatian lebih terhadap penanggulangan dampak cuaca buruk ini, seperti menyiapkan rencana evakuasi darurat dan memastikan ketersediaan bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

Sementara itu, masyarakat diimbau untuk mengikuti anjuran dan himbauan yang telah disampaikan oleh BMKG maupun pihak terkait lainnya. 

Berbagai langkah preventif seperti menjaga kebersihan saluran air, menyiapkan perlengkapan darurat, dan menghindari aktivitas diluar ruangan saat cuaca buruk dapat membantu mengurangi risiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem.

Penting juga untuk selalu memperhatikan informasi update dari BMKG agar dapat mengantisipasi dengan baik segala kemungkinan yang dapat terjadi. 

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Ini Penyebab Kulit Menjadi Kering dan Kusam

Sementara itu, Pusat Tekanan Rendah (Ex TC Megan) terpantau di daratan Australia bagian utara yang membentuk daerah konvergensi memanjang dari perairan selatan NTB hingga Laut Sawu.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari Selat Malaka hingga Pesisir barat Aceh, dari Riau hingga Kep. Nias, dari Selat Karimata hingga Kep. Bangka Belitung, dari Jawa Tengah hingga Selat Sunda.

Dari kalimantan Utara hingga Perairan barat Kalimantan Barat, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah, dari Teluk Tomini hingga Teluk Bone, dari Pulau Halmahera hingga Laut Banda, dari Samudra Pasifik utara Papua Barat hingga Papua Barat, dan dari Teluk Cenderawasih hingga Papua Nugini.

Keterlibatan semua pihak dalam menciptakan kesiapsiagaan terhadap kondisi cuaca ekstrem sangat diperlukan guna meminimalisir kerugian dan dampak negatif yang mungkin timbul.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Game Tembak-tembakan Paling Seru di HP, Menantang Banget!

Sebagai penutup, marilah kita bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keselamatan diri dan orang lain di tengah kondisi cuaca ekstrem seperti yang diprediksi oleh BMKG. 

Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman cuaca ekstrem demi menjaga keselamatan bersama. 

Semoga kita semua selalu diberikan perlindungan dan keselamatan dalam menghadapi segala cobaan cuaca buruk. Terima kasih.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: