Efek Fatal Sering Memarahi Anak, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan Mentalnya

Efek Fatal Sering Memarahi Anak, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan Mentalnya

marahi anak tidak baik---Pixabay

Tentunya hal tersebut dapat memiliki dampak yang merugikan pada kesehatan mental anak dimasa yang akan datang, anak mungkin bisa saja mengalami depresi atau gangguan mental. 

6. Tidak percaya diri

Sering dibentak membuat anak kehilangan kepercayaan diri, mereka cenderung merasa takut untuk mencoba hal baru karena khawatir akan mendapat bentakan setiap kali melakukan kesalahan.

Akibatnya, kepercayaan diri anak terhadap kemampuannya sendiri pun menurun, mereka cenderung takut untuk mencoba hal baru.

BACA JUGA:Urutan Skincare Ala Remaja Korea, Pasti Kulit Lebih Cerah dan Sehat

7. Mengganggu perkembangan otak anak

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak yang sering kali mengalami bentakan memiliki risiko mengalami hambatan dalam perkembangan otak mereka, yang dapat menyebabkan ukuran otaknya menjadi lebih kecil dibandingkan dengan anak-anak seusianya yang tidak sering dimarahi. 

Paparan berulang terhadap situasi negatif seperti bentakan dapat mengakibatkan berbagai dampak negatif pada perkembangan otak anak, termasuk penurunan ukuran otak dan gangguan dalam proses pemrosesan informasi yang penting untuk pengembangan bahasa dan pemahaman suara.

Sebagai orang tua, tentunya kalian tidak ingin anak anda mengalami dampak buruk seperti yang disebutkan diatas, oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mampu mengontrol emosi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: