5 Teh Herbal Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan, Efektif Bakar Lemak

5 Teh Herbal Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan, Efektif Bakar Lemak

teh hitam-Jcomp-Freepik

BACA JUGA:Mencatat Rekor Sejarah All England 2024 Anthony Ginting dan Jonathan Christie

2. Teh Pu-erh

Teh pu-erh merupakan jenis teh yang berasal dari tanaman Camellia sinensis dan pertama kali ditemukan di Provinsi Yunnan, China.

Sebuah penelitian terhadap binatang menunjukkan bahwa senyawa yang terdapat dalam teh pu-erh dapat secara efektif membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh, terutama di daerah perut. 

Selain itu, sebagai teh hasil fermentasi, teh pu-erh juga mengandung probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan saluran pencernaan dan dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam mengatur kadar glukosa darah.

BACA JUGA:6 Tips Ampuh Merawat Baterai Laptop Agar Anti Bocor dan Tahan Lama

3. Teh Hitam

Teh hitam merupakan jenis teh yang mengalami proses oksidasi lebih lanjut dibandingkan dengan jenis teh lainnya. 

Diansir dari  Healthline, beberapa ilmuwan mengatakan bahwa manfaat ini mungkin didapatkan dengan kandungan flavonoid dalam teh hitam. 

Suatu penelitian menunjukkan bahwa individu yang mengonsumsi flavonoid dalam jumlah tinggi cenderung memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang kurang mengonsumsi flavonoid.

BACA JUGA:Anjuran Nabi Muhammad SAW Makan Kurma untuk Berbuka Puasa, Begini Hadistnya

4. Teh Telang

Teh telang dianggap memiliki efektivitas dalam membantu proses penurunan berat badan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi teh telang secara teratur dapat meningkatkan tingkat metabolisme, sehingga membantu tubuh dalam membakar lemak lebih efisien.

Penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity and Related Metabolic Disorder juga menyimpulkan bahwa teh telang dapat berperan dalam mencegah terjadinya oobesitas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: