Jalan Kaki Setelah Selesai Makan Baik Buat Kesehatan? Ini Jawabannya

Jalan Kaki Setelah Selesai Makan Baik Buat Kesehatan? Ini Jawabannya

Manfaat jalan kaki usai makan-aleksandarlittlewolf-Freepik

Ini karena aktivitas fisik setelah makan membantu tubuh untuk mengatur glukosa dalam darah dan mengurangi risiko terjadinya penumpukan lemak. 

Bahkan, manfaat ini bisa didapatkan hanya dengan berjalan kaki selama 10-15 menit setelah makan. 

Maka dari itu, disarankan untuk memanfaatkan waktu setelah makan untuk melakukan jalan kaki ringan sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

- Meningkatkan fungsi sistem pencernaan

BACA JUGA:Resep Sedap Bakso Ayam Jamur Tanpa Tepung, Enak dan Juga Sehat!

Gerakan tubuh yang terjadi saat berjalan kaki memiliki dampak positif pada proses pencernaan dengan memberikan stimulasi pada usus dan juga usus. 

Hal ini dapat meningkatkan pergerakan makanan melalui saluran pencernaan, sehingga membantu makanan untuk melewati saluran pencernaan dengan lebih cepat. 

Selain itu, telah terbukti bahwa olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang, seperti jalan kaki, dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan. 

Jenis olahraga ini telah terbukti dapat menurunkan risiko berbagai kondisi pencernaan seperti tukak lambung, heartburn, sindrom iritasi usus besar, divertikulitis, sembelit, dan kanker usus. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Warna Busana Lebaran Paling Trendy di 2024, Mana yang Paling Cocok?

Dengan meningkatkan aktivitas fisik secara teratur, terutama dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, seseorang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan mereka dan mengurangi risiko terjadinya berbagai masalah pencernaan yang serius. 

Oleh karena itu, penting bagi individu untuk memasukkan aktivitas fisik dalam rutinitas harian mereka sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kesehatan pencernaan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

- Memelihara jantung

Telah terbukti bahwa melakukan aktivitas jalan kaki selama 10 menit setiap hari memiliki dampak positif terhadap kesehatan, terutama dalam menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. 

BACA JUGA:4 Amalan Sebelum Tidur Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lakukan Agar Terlelap dengan Nyaman

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: