4 Amalan Sebelum Tidur Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lakukan Agar Terlelap dengan Nyaman

4 Amalan Sebelum Tidur Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lakukan Agar Terlelap dengan Nyaman

amalansebelum tidur---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Rasulullah SAW memberikan anjuran kepada umat muslim untuk melakukan beberapa amalan sebelum tidur, sudah taukah apa saja amalannya?

Jika kamu seorang muslim, sebaiknya kamu tidak langsung tidur begitu saja, mulailah menjalankan anjuran dari Rasullulah sebelum tidur.

Tidak hanya membuat tidurmu jauh lebih nyenyak, tapi amalan-amalan tersebut dapat memberikan ketenangan hati dan menjernihkan pikiran.

BACA JUGA:Agak Laen! Demi Bahagiakan Istrinya, Seorang Suami Bikin Baju Rincian Dana Nonton Konser Taylor Swift

Anjuran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW sebaiknya dijadikan sebagai panduan utama bagi umat muslin dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Lewat hadits-haditsnya, kita diberikan wawasan mengenai berbagai amalan yang dianjurkan untuk dilakukan agar mendapatkan hidayah.

Bahkan, terdapat beberapa amalan yang dianjurkan sebelum tidur sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW yang patut kita laksanakan sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Lalu, amalan apa saja yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW kepada umat muslim sebelum melaksanakan tidur? yuk simak pembahasannya di artikel berikut ini.

BACA JUGA:Bingung Masak Semur Daging Tapi Cepat Basi? Duh, Begini Cara Membuatnya yang Benar

1. Mengambil Wudhu Sebelum Tidur

Imam Nawawi dalam kitabnya yang berjudul al-Adzkar menyatakan pentingnya melakukan wudhu sebelum tidur sebagai upaya untuk memastikan kita berada dalam keadaan suci saat tertidur. 

Hal ini dikarenakan kematian dapat datang menghampiri kita tanpa diduga, bahkan saat kita sedang tidur, oleh sebab itu Rasulullah menganjurkan agar kita mengambil wudhu sebelum tidur.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

BACA JUGA:Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kering, Beri Kelembapan Lebih Tapi Tetap Bagus!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: