Kedelai Bisa Bikin Kulit Tambah Mulus, Iyakah? Cek Penjelasannya

Kedelai Bisa Bikin Kulit Tambah Mulus, Iyakah? Cek Penjelasannya

Kedelai bisa muluskan kulit-jcomp-Freepik

BACA JUGA:9 Langkah Membuat Scrub Pakai Sayur Bayam, Ampuh Hilangkan Flek Hitam Dalam Hitungan Menit Loh!

"Studi tersebut menunjukkan bahwa tingginya kandungan isoflavon dalam kedelai kemungkinan besar membuatnya sangat mendukung kulit," jelas Messina.

Messina juga menjelaskan bahwa isoflavon merupakan senyawa yang banyak ditemukan dalam makanan nabati, memiliki konsentrasi tertinggi dalam kedelai. 

Meskipun ditemukan dalam berbagai sumber nabati, isoflavon secara khusus dikenal karena konsentrasinya yang tinggi dalam kedelai. 

Klasifikasi isoflavon sebagai "estrogen tumbuhan" menandakan kemiripannya dengan hormon estrogen dalam tubuh manusia, meskipun memiliki fungsi yang berbeda. 

BACA JUGA:Bayi Tidak Boleh Dicium Sembarang Orang Ya Bun, Inilah 5 Bahayanya!

Efek ini menyerupai pengaruh estrogen pada kulit, yang mengakibatkan efek positif untuk meningkatkan kesehatan kulit. 

Salah satu manfaat utama isoflavon adalah kemampuannya sebagai antioksidan, yang dapat melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit. 

Selain itu, isoflavon juga diyakini dapat merangsang produksi kolagen dan asam hialuronat, dua komponen penting yang ditemukan dalam produk perawatan kulit, yang berkontribusi pada kulit yang sehat dan bercahaya. 

Oleh karena itu, penelitian tentang isoflavon tidak hanya memperluas pemahaman kita tentang kesehatan kulit, tetapi juga membuka pintu untuk pengembangan produk perawatan kulit yang lebih efektif dan alami.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: