Merapat! Ini Tips Turunkan Berat Badan Saat Puasa

Merapat! Ini Tips Turunkan Berat Badan Saat Puasa

Tips kurus saat puasa-freepik-Freepik

BACA JUGA:Harus Nunggu Berapa Lama Sih Dari CPNS Diangkat Menjadi PNS? Ini Penjelasannya

"Pertama, berbukalah dengan buah berair. Makan buah berair sebagai pembuka, lalu minum air dulu, shalat maghrib dulu, baru makan nasi lengkap," jelas dr. Gaga pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

Nasi lengkap, sebuah hidangan yang terdiri dari nasi disajikan bersama beragam lauk pauk protein hewani dan nabati, serta sayuran kaya akan vitamin dan mineral, merupakan pilihan makanan yang populer selama bulan puasa Ramadhan. 

Namun, bagi mereka yang ingin memfokuskan diri pada menurunkan berat badan selama bulan puasa, dr. Gaga menyarankan suatu strategi tertentu. 

Strategi tersebut adalah dengan menghentikan konsumsi makanan setelah menyantap hidangan nasi lengkap hingga tiba waktu sahur. 

BACA JUGA:Si Kecil Kecanduan Gadget? Ini Tipsnya Agar Anak Tidak Main HP Terus

Dengan demikian, gagasan ini menekankan pentingnya mengendalikan pola makan dan jadwal makan selama bulan puasa, dengan fokus pada pembatasan asupan kalori dan porsi makan. 

Dengan membatasi makanan yang dikonsumsi setelah hidangan nasi lengkap, kamu dapat mengurangi asupan kalori mereka secara keseluruhan, yang pada gilirannya dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. 

Selain itu, pendekatan ini juga dapat membantu dalam mengoptimalkan waktu pencernaan dan penyerapan nutrisi dari makanan yang telah dikonsumsi, sehingga menghasilkan manfaat yang lebih baik bagi tubuh secara keseluruhan. 

Dengan demikian, strategi ini menawarkan suatu pendekatan yang terencana dan disiplin dalam mengatur pola makan selama bulan puasa, dengan tujuan untuk mencapai tujuan penurunan berat badan secara efektif dan sehat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: