5 Manfaat Mengonsumsi Matcha untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Mengonsumsi Matcha untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat matcha---Istimewa

Kafein yang terkandung dalam matcha lebih tinggi daripada kopi yaitu sekitar 76-180 mg. 

Tetapi kandungan kafein ini merangsang tubuh kita dengan damai dan perlahan-lahan, yang memberikan hasil lebih kuat dan awet.

2. Mengurangi Berat Badan

Minuman teh hijau ini mengandung senyawa yang dapat meningkatkan proses oksidasi lemak, pembakaran lemak, dan mengurangi penyerapan lemak di tubuh.

BACA JUGA:Sering Tidak Enak Badan? Konsumsi 3 Buah Ini Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan kafein yang terdapat di matcha bisa membantu membakar kalori dan mengandung klorofil yang dapat mengoptimalkan fungsi pencernaan, sehingga metabolisme dalam tubuh lebih cepat.

Oleh karena itu, matcha dipercaya dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan membantu percepatan pengurangan berat badan.

3. Mengurangi Resiko Kanker

Katekin dan Polifenol yang ada di matcha mempunyai karakter antikanker yang kuat karenanya sanggup melindungi sel-sel tubuh dari kanker.

BACA JUGA:Penderita Darah Tinggi Wajib Hindari 3 Jenis Makanan Ini!

Kandungan Epigallocatechin Gallate juga merupakan salah satu jenis katekin yang mempunyai karakter antikanker yang sangat kuat.

Katekin sendiri mampu menekan kemunculan sel kanker dengan cara menyekat perkembangan kanker dan mencegah penyebarannya.

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Matcha sebagai eksfoliasi alami yang dapat menghindari kulit kita dari serangan jerawat dampak penumpukan sel kulit mati.

BACA JUGA:4 Jenis Usaha Ini jadi Prioritas Utama Penerimaan KUR BRI 2024

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: