Sering Tidak Enak Badan? Konsumsi 3 Buah Ini Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sering Tidak Enak Badan? Konsumsi 3 Buah Ini Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh -Racool_studio-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDSistem kekebalan tubuh, yang terdiri dari jaringan, organ, dan sel-sel yang bekerja bersama untuk melindungi tubuh dari serangan patogen dan kuman, memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan secara menyeluruh. 

Ketika sistem kekebalan tubuh mengalami penurunan fungsi atau kelemahan, entah karena faktor genetik, gaya hidup yang tidak sehat, atau kondisi medis tertentu, maka tubuh menjadi lebih rentan terhadap berbagai jenis infeksi dan penyakit yang dapat mengganggu kesejahteraan dan kualitas hidup seseorang. 

Oleh karena itu, menjaga keseimbangan dan kekuatan sistem kekebalan tubuh melalui pola makan sehat, olahraga teratur, manajemen stres, dan perawatan medis yang tepat sangatlah penting untuk meminimalkan risiko terkena penyakit dan menjaga kesehatan secara optimal.

BACA JUGA:Kamu Suka Daun Singkong? Berarti Kesehatan Bakal Menghampiri Tubuhmu, Cek 5 Manfaatnya!

Seperti yang dijelaskan diatas, pola makan sehat sangat mempengaruhi kemampuan sistem kekebalan tubuh.

Pola makan sehat yang dimaksud ialah bisa dengan makan makanan yang mengandung kandungan rendah gula, non kolesterol, tidak mengandung garam dan juga buah-buahan.


Daftar Buah yang Worth It Untuk Mengurangi Purin--freepik

Namun perlu diingat, buah yang dimaksud adalah buah yang kaya akan kandungan vitamin C, karena vitamin C sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, buah yang kaya akan vitamin C bisa kamu simak dibawah ini:

BACA JUGA:Aman! 5 Bank yang Sediakan Layanan Paylatter, Semakin Banyak Diincar Masyarakat

1. Jambu biji

Jambu biji dianggap sebagai salah satu jenis buah yang dapat meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya.

Selain menjadi sumber yang baik bagi vitamin C, jambu biji juga dikenal kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari efek merusak radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker. 

Dengan konsumsi jambu biji secara teratur, seseorang dapat memperkuat pertahanan tubuhnya terhadap penyakit serta mengurangi risiko terkena berbagai jenis kanker akibat kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: