3 Fungsi Moisturizer untuk Kulit, Bantu Wajah Makin Glowing!

3 Fungsi Moisturizer untuk Kulit, Bantu Wajah Makin Glowing!

manfaat moisturizer-@realfood-Instagram

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan moisturizer secara teratur, karena dapat membantu membentuk lapisan pelindung untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Menutrisi Kulit

Membersihkan wajah merupakan langkah awal untuk menghilangkan kotoran dan make-up yang mungkin masih tersisa setelah menggunakan micellar water. 

Namun, proses pembersihan ini dapat mengacaukan pH alami kulit, sehingga menyebabkan berkurangnya kelembaban kulit.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Harus Menutup Pintu Kamar Mandi

Oleh karena itu setelah mencuci wajah, penting untuk menjaga keseimbangan kelembaban kulit dan memberikan nutrisi yang diperlukan. 

Untuk mengatasi hal sebut, gunakanlah moisturizer, yang tidak hanya berperan dalam melembabkan kulit, tetapi juga mengandung berbagai vitamin penting untuk memberikan nutrisi pada wajah.

Moisturizer mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B5, dan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan wajah, melindungi kulit dari kerusakan, dan memberikan nutrisi agar kulit tetap sehat.

3. Mengontrol Minyak pada Wajah

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Harus Menutup Pintu Kamar Mandi

Tidak hanya membantu melembabkan kulit, moisturizer ternyata juga berfungsi dalam mengontrol minyak pada wajah, cocok digunakan bagi kalian yang memiliki tipe wajah berminyak.

Banyak orang dengan tipe kulit berminyak merasa ragu untuk menggunakan moisturizer karena khawatir kulit mereka akan semakin berminyak. padahal, kulit mereka juga membutuhkan kelembapan lho.

Ketika kulit mengalami dehidrasi, seringkali menghasilkan minyak berlebih untuk menjaga kelembaban kulit luar, hal tersebut dapat menimbulkan jerawat dan komedo.

Oleh karena itu, menjaga kelembapan kulit dengan memakai moisturizer merupakan hal penting sebab dapat mencegah kulit dari dehidrasi yang bisa menyebabkan produksi minyak berlebihan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: