Kebiasaan Sepele Ini Malah Bisa Buat Diet Kamu Jadi Gagal Total, Awas Bikin Rugi!

Kebiasaan Sepele Ini Malah Bisa Buat Diet Kamu Jadi Gagal Total, Awas Bikin Rugi!

pola diet sehat---Freepik

Sebaiknya lakukan sarapan 2 jam setelah kamu bangun tidur di pagi hari, hal tersebut dapat membantu proses metabolisme tubuh dan pembakaran kalori.

3. Melakukan Diet Ketat

Sebagian orang akan melakukan diet ketat agar barat badannya turun secara drastis, namun hal tersebut justru dapat membahayakan tubuh dan membuat diet menjadi gagal.

Jika kamu terbiasa mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, mau tidak mau kamu harus mengubah pola makan saat melakukan diet, akibatnya tubuh akan kesulitan untuk beradaptasi.

BACA JUGA:Anjuran di Malam Isra Miraj, Coba Lakukan Kegiatan Ini Insya Allah Keinginan Segera Tercapai

Akhirnya program diet tidak akan bertahan lama, karena tubuh kamu sulit untuk beradaptasi. Diet yang baik harus dilakukan secara berlahan-lahan untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

4. Tidak Olahraga

Jangan hanya mengandalkan diet saja jika ingin berat badan kamu turun, akan tetapi kamu juga harus melakukan olahraga agar cepat memperoleh berat badan ideal kamu.

Lakukanlah olahraga setidaknya 30 hingga 60 menit setiap hari, karena olahraga dapat membantu kamu membakar lemak-lemak nakal pada tubuh.

BACA JUGA:Ivan Gunawan Berikan Selamat ke Ayu Ting-Ting, Beneran Lamaran Nih?

Selain itu olahraga juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan metabolisme tubuh hingga terhindari dari berbagai penyakit.

5. Kurang Istirahat

Kurang beristirahat juga dapat menyebabkan program diet kamu gagal lho, saat diet kamu juga harus memperhatikan jam tidur yang ideal.

Kurang tidur dapat menyebabkan hormon stress kamu meningkat, sehingga akan merangsang nafsu makan kamu menjadi lebih tinggi.

Akibatnya kamu akan kesulitan mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi, oleh sebab itu saat melakukan diet kamu harus tetap mengatur pola tidur kamu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: