Kebiasaan Sepele Ini Malah Bisa Buat Diet Kamu Jadi Gagal Total, Awas Bikin Rugi!

Kebiasaan Sepele Ini Malah Bisa Buat Diet Kamu Jadi Gagal Total, Awas Bikin Rugi!

pola diet sehat---Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Butuh komitmen yang kuat dan motivasi ketika melakukan diet, tidak jarang kebiasaan yang kita lakukan justru membuat kita jadi gagal total.

Melakukan diet bukanlah perkara mudah, apalagi bagi kamu yang sudah terbiasa dengan pola makan yang tidak sehat dan suka ngemil.

Kamu harus menghilangkan kebiasaan buruk kamu jika ingin berhasil melakukan diet, selain itu kamu juga harus konsisten dalam melakukan diet, jangan sampai kamu berhenti ditengah jalan.

BACA JUGA:Butuh Parfum Wanginya Tahan Lama? Nih 7 Rekomendasi Minyak Wangi Oke di Alfamart

Terkadang kita mengabaikan beberapa hal ketika diet. Justru hal tersebut berpengaruh terhadap diet kita, lalu kebiasaan apa saja yang membuat diet kita menjadi gagal?

1. Makan Terlalu Sedikit

Hal pertama yang akan kamu lakukan jika memulai diet adalah mengurangi porsi makan, namun jangan sampai kamu makan terlalu sedikit karena hal tersebut bisa bikin diet kamu jadi gagal.

Para Ahli mangatakan, bahwa porsi makan yang terlalu sedikit akan membuat pembakaran kalori dalam tubuh menjadi lambat, sehingga akan sulit membuat berat badan kamu jadi turun.

BACA JUGA:Bacaan 4 Wirid Pelunas Hutang, Insha Allah Ajib Langsung Dikabulkn Allah SWT

Tidak salah jika kamu ingin mengurangi porsi makan saat diet, tapi kamu harus memastikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh memiliki nutrisi dan gizi yang seimbang dengan porsi makan yang cukup, sehingga tidak membuat tubuh menjadi lemas. 

2. Melewatkan Sarapan

Banyak orang yang mengira dengan melewatkan sarapan pagi akan membuat berat badan cepat turun, jangan salah justru sarapan merupakan hal penting saat menjalani diet.

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa sarapan pagi sangat berpengaruh pada penurunan berat badan, karena tidak memicu rasa lapar berlebihan saat di siang hari.

BACA JUGA:Ayah Rozak Pasang 5 Syarat Ini Jika Pria Ingin Nikahi Ayu Ting Ting: Sayang Sama Bilqis Juga!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: