Anjuran di Malam Isra Miraj, Coba Lakukan Kegiatan Ini Insya Allah Keinginan Segera Tercapai

Anjuran di Malam Isra Miraj, Coba Lakukan Kegiatan Ini Insya Allah Keinginan Segera Tercapai

amalan isra miraj---Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDUmat muslim sebentar lagi akan bertemu dengan Isra Miraj yang dimana akan jatuh pada tanggal 8 Februari 2024.

Isra miraj merupakan perjalanan malam yang diangkatkan Nabi Muhammad saw ke langit dan diberi penghormatan yang luar biasa oleh Allah swt.

Dimalam isra miraj umat muslim sangat dianjurkan untuk beribadah sebanyak mungkin meminta apa yang diinginkan.

BACA JUGA:Ivan Gunawan Berikan Selamat ke Ayu Ting-Ting, Beneran Lamaran Nih?

Ada salah satu yang bisa kalian jalani bagi para umat muslim dimalam Isra Miraj ini.

Amalan ini berupa doa sebagaimana dijelaskan oleh Syekh Muhammad bin Abdullah bin Hasan al-Halabi al-Qadiri dalam kitabnya.

 مَنْ قَرَأَ بِهَذَا الدُّعَاءِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ مِنْ رَجَبَ ثُمَّ يَسْأَلُ الله حَاجَتَهُ فَاِنَّهَا تُقْضَى بِاِذْنِ اللهِ

Artinya: "Barang siapa yang membaca doa ini pada malam 27 Rajab, kemudian meminta kepada Allah (untuk dipenuhi) kebutuhannya, maka akan dipenuhi kebutuhannya dengan izin Allah". (Abdullah al-Halabi, Nurul Anwar wa Kanzul Abrar fi Dzikris Shalati ‘alan Nabi al-Mukhtar, [Beirut, Darul Kutub Ilmiah: tt], halaman 38).

BACA JUGA:Simak 6 Tips Aman Ajak Bayi Berenang, Jangan Sampai Lalai!

Dimalam isra miraj ini juga kamu dianjurkan untuk membaca doa.

Adapun bacaan doa dimalam isra miraj ini adalah :

اللهم إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُشَاهَدَةِ أَسْرَارِ الْمُحِبِّيْنَ، وَبِالْخَلْوَةِ الَّتِي خَصَّصْتَ بِهَا سَيِّدَ الْمُرْسَلِيْنَ حِيْنَ أَسْرَيْتَ بِهِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ أَنْ تَرْحَمَ قَلْبِيَ الْحَزِيْنَ وَتُجِيْبَ دَعْوَتِيْ يَا أَكْرَمَ الْأَكْرَمِيْنَ 

Allāhumma innī as’aluka bi musyāhadati asrāril muhibbīn, wa bil khalwatil latī khashshashta bihā sayyidal mursalīn hīna asraita bihī lailatas sābi’i wal ‘isyrīn an tarhama qalbiyal hazīna wa tujība da‘watī yā akramal akramīn. 

BACA JUGA:Catat 8 Tindakan Penting untuk Menghindari Bahaya Saat Hujan Petir Datang

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: