3 Buah yang Cepat Bantu Membersihkan Paru-paru, Simpan di Kulkas Sekarang

3 Buah yang Cepat Bantu Membersihkan Paru-paru, Simpan di Kulkas Sekarang

Buah Buahan-lifeforstock-Freepik

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Tanggal Lahir Ini Hidupnya Jauh dari Kesuksesan

2. Apel

Dengan mengonsumsi buah apel secara teratur dan konsisten dapat membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi pada organ vital paru - paru.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan kandungan yang ada di dalam buah apel, dapat membantu melambatkan penurunan fungsi paru - paru bagi orang yang merupakan mantan perokok.

Dengan mengonsumsi lima atau lebih buah apel per minggunya bisa membuat paru - paru menjadi optimal sehingga fungsi yang diberikan paru - paru menjadi lebih baik.

BACA JUGA:6 Jus Ini Sangat Baik untuk Jantung Lansia

Selain itu, mengonsumsi apel secara teratur juga dapat membantu menurunkan resiko penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan juga asma.

Khasiat yang diberikan apel juga bisa mencegah terjadinya penyakit kanker pada paru - paru.

Hal ini mungkin bisa terjadi karena adanya kandungan konsentrasi antioksidan yang sangat tinggi di dalam buah apel, termasuk vitamin C dan juga flavonoid.

Oleh karena itu, kandungan pada buah apel dapat membantu menyehatkan dan membersihkan paru - paru agar terhindar dari penyakit - penyakit yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Tega! Seorang Tante Mutilasi Keponakannya Sendiri Demi Gaet Perhiasan di Tubuhnya

3. Tomat

Seperti yang tadi disebutkan, antioksidan karotenoid merupakan kandungan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pada organ vital paru - paru, dan tomat kaya akan kandungan tersebut.

Tomat juga merupakan buah yang paling banyak mengandung kandungan lycopene yang merupakan kandungan  antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dengan mengonsumsi tomat secara teratur dan konsisten dapat membantu untuk mengurangi peradangan pada saluran pernapasan bagi penderita asma.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: